POLRES DAN KODIM 0319 MENTAWAI KAWAL UMAT KRISTIANI JALANKAN IBADAH

POLRES DAN KODIM 0319 MENTAWAI KAWAL UMAT KRISTIANI JALANKAN IBADAH

MENTAWAI, Pionir—Menjelang maupun usai perayaan Tri Hari Suci Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah yang puncaknya pada Jumat 2 April 2021, Kapolres Kepulauan. Mentawai AKBP Mu'at, SH, MM beserta Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Murdiyanto masih terus melakukan antisipasi dari aspek keamanan di gereja-gereja yang melaksanakan perayaan Paskah di wilayah Tuapejat.

Bahkan pada Minggu 4 April 2021, AKBP Mu'at bersama Letkol Bagus Murdiyanto sekitar jam 09.00 WIB sampai 12.00 WIB melakukan monitoring situasi kamtibmas dalam pelaksanaan ibadah di gereja sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Saat itu ada beberapa gereja yang dipantau Kapolres bersama Dandim Mentawai, diantaranya Gereja Piniel KM. 6, Gereja GPDI Maranatha KM. 5, Gereja IFGF KM. 4, Gereja Piniel Mapadegat, Gereja Katolik KM. 0, Gereja GKPM Tuapejat serta Gereja GKPM Pogari.

Kata AKBP Mu'at kepada Pionir, hal tersebut memang merupakan perintah Kapolri, terutama pasca peristiwa ledakan di Gereja Katedral di Makassar. 

“Jadi yang pertama tentu kita semua turut berduka cita dan prihatin atas jatuhnya korban akibat ledakan di Gereja Katedral di Makassar. Kita mengutuk sekeras-kerasnya aksi tindakan biadab yang tidak berperikemanusiaan, siapapun itu yang melakukannya. Agar hal itu tak terulang kembali, makanya kita meningkatkan pengamanan bagi umat kristiani yang menjalankan ibadah dalam menyambut hari raya Paskah,” kata Mu’at.

Belajar dari peristiwa tersebut kata Mu’at menambahkan, personel gabungan Polres Kepulauan Mentawai dengan Kodim 0319 Mentawai semaksimal mungkin melakukan upaya-upaya pencegahan dan antisipasi dari aspek keamanan.  

“Polres Kepulauan Mentawai dengan Kodim 0319 Men telah siapkan semuanya agar semua umat kristiani bisa beribadah dengan aman dan nyaman,” ujar AKBP Mu'at. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.