BHABUNKANTIBMAS KAMPUNG DALAM HIMBAU WARGA WASPADA PENCURIAN RUMSONG

iklan adsense

BHABUNKANTIBMAS KAMPUNG DALAM HIMBAU WARGA  WASPADA PENCURIAN RUMSONG

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat dan Tengah, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar Briptu Dahnil Khodrianto mengimbau warga binaanya agar selalu waspada pada aksi kejahatan terutama maraknya pencurian rumah kosong (rumsong) yang bisanya terjadi saat melakukan ibadah shalat tarawih, Jumat 23 April 2021

Kata Briptu Dahnil Khodrianto saat bincang-bincang bersama Pionir, pencurian rumah kosong itu biasa terjadi selama bulan Ramadhan dan jelang mudik lebaran.atau disaat mudik lebaran Idul Fitri.

"Pastikan rumah saat ditinggal dalam keadaan terkunci dan penjagaan keamanan lingkungan harus lebih diintensifkan," ujarnya.

Dahnil mengatakan Kepolisian akan berupaya mengantisipasi pencurian rumsong dengan intensifikasi patroli khususnya di wilayah pemukiman warga., katanya.

"Patroli itu selain untuk menjaga keamanan, agar masyarakat dapat dengan tenang menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan. Kami juga akan lebih meningkatkan keamanan saat rumah-rumah yang ditinggal penghuninya untuk mudik lebaran nanti," ucapnya

Dikatakan Dhanil sepanjang Ramadhan hingga Lebaran, biasanya banyak rumah kosong lantaran ditinggal penghuninya untuk shalat tarawih dan tadarus di masjid. Untuk itu, Kepolisian Sektor Kampung Dalam meminta peran serta masyarakat dengan proaktif melaporkan jika melihat sesuatu yang mencurigakan di lingkungannya.

"Peran serta masyarakat penting untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas yang aman dan dan nyaman  agar masyarakat bisa lebih khusuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan," ucapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments