GEREJA DI SIKAKAP DIJAGA KETAT MELAKSANAKAN IBADAH

GEREJA DI SIKAKAP DIJAGA KETAT MELAKSANAKAN IBADAH

MENTAWAI, Pionir—Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani untuk melaksanakan kegiatan Kamis Putih dan ibadah Jumat Agung di gereja-gereja saat menyambut hari raya Paskah, Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat AKP Tirto Edhi SH memerintahkan Waka Polsek Ipda Yanuar untuk memimpin personel gabungan dalam menjaga dan menggamakan gereja yang melaksanakan ibadah.

Personel gabungan ini kata Tirto Edhi yang dihubungi pionir, Jumat 2 April 2021, terdiri dari personel Polsek Sikakap, anggota Koramil, Posal dan Sat Pol PP Sikakap. 

“Pada saat penggamanan di Gereja Santa Maria Hasumda di  Pastoran Dusun Sikakap Timur Desa Sikakap itu, sesuai perintah Kapolres sebelum jamaat memasuki gereja semua barang bawaan diperiksa oleh tim gabungan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga kepada jemaat diwajibkan untukk mematuhi protokoler kesehatan,” kata Tirto Edhi. 

Sementara itu Ipda Yanuar yang memimpin tim gabubangan mengatakan, ia bersama tim gabungan tak ingin memberikan pengamanan asal-asalan. Kita tidak boleh menggangap enteng setiap situasi, mentang-mentang kita dinas di pulau jauh dari keramaian, namun kita tidak boleh anggap remeh setiap situasi dan kita tidak mau juga kecolongan seperti kejadian peledakan bom di gereja katedral Makasar,” kata Yanuar.

Dikatakan Yanuar, dalam kegiatan Malam Kamis Putih menjelang Paskha tersebut bertindak sebagai pengkotbah Pastor Walfrom dengan judul kotbah Melayani, dengan jumlah jamaat yang hadir sekitar 150 orang.

“Kapasitas gereja ini sebenarnya sebanyak 500 orang, namun sesuai protokoler kesehatan kegiatan ibadah terpaksa dijadikan  2 shif,” ujar Ipda Yanuar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.