POLSEK KAMPUNG DALAM INGATKAN MASYARAKAT UNTUK GENCARKAN SISKAMLING

iklan adsense

POLSEK KAMPUNG DALAM INGATKAN MASYARAKAT UNTUK GENCARKAN SISKAMLING

PARIAMAN KOTA, Pionir—Untuk mengantisipasi meningkatnya tindak pidana pencurian selama bulan Ramadhan, apalagi mendekati hari raya Idul Fitri, Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang, Polsek Kampung Dalam, Bripka Razul Yasir pada Sabtu siang, 25 April 2021,  menggiatkan kembali pada Walikorong Kampung Parit Zulhendri dan pemuda setempat tentang sistem keamanan lingkungan atau siskamling dengan melakukan ronda malam. 

Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang itu kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Kasman, S.Sos.MH karena belakangan ini banyak berita pencuri yang menyatroni rumah warga. Baik pada saat kondisi rumah sepi. 

“Atas berita tersebut, maka Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang, Polsek Kampung Dalam, Bripka Razul Yasir mengimbau warga melakukan tugas ronda tiap malam untuk mengamankan daerah dari tindak kejahatan, terutama dari gangguan maling seperti pada berita-berita yang beredar di masyarakat,” terang Kasman.

Kepada walikorong dan pemuda kata Kasman menambahkan, Bripka Razul Yasir mengajak untuk mengaktifkan kembali pos kamling berupa kegiatan ronda malam. Dengan demikian, jika terjadi kasus krimininial bisa langsung dilaporkan.

AKP Kasman berharap kegiatan penjagaan tidak hanya pada malam saja, tetapi juga siang hari. Untuk itu ia meminta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya untuk ikut memberi pemahaman kepada masyarakat agar menjaga daerahnya tetap kondusif. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments