POLSEK SIPORA KAWAL KEDATANGAN UANG DANA BANTUAN SOSIAL TUNAI

POLSEK SIPORA KAWAL KEDATANGAN UANG DANA BANTUAN SOSIAL TUNAI

MENTAWAI, Pionir—Pemerintah telah memastikan akan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) secara serempak pada tahun 2021. Dari catatan Pionir, ada dua bansos yang akan disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Muhadjir Effendy pun berharap keluarga penerima manfaat (KPM) sudah bisa mendapatkan bantuan langsung tersebut, baik itu yang disalurkan melalui PT Pos maupun melalui bank-bank yang ditunjuk oleh pemerintah.

Bantuan itu ternyata sudah mulai disalurkan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Ini diakui Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH MH saat dihubungi Pionir, Selasa 20 April 2021. Bahkan kata Donny Putra, kemarin (Senin, 19 April) ia baru saja memerintahkan Kanit Sabhara Bripka Wahyuda dan Kanit Provos Bripka Yudi. P. Putra untuk melaksanakan pengawalan uang dana bantuan sosial tunai (BST) 2021 cluster 3 tahap 10, 11, 12 dan 13 dari Tuapejat menuju Kantor Pos Sioban.

Dikatakan Donny, pengawalan itu dilakukan ekstra ketat, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh dari Tuapejat sampai Sioban, yaitu lebih kurang 49 Km dengan melalui beberapa jalan yang masih sepi di perbukitan yang masih berupa hutan.

“Pada saat pengawalan uang tersebut, petugas pengawalan juga didampingi oleh staf Kantor Pos Padang sebanyak lima orang. Mereka nantinya akan melaksanakan tugasnya untuk membagikan atau menyerahkan uang bantuan tersebut di Kantor Pos Sioban terhadap warga di Kecamatan Sipora Selatan yang sudah terdata di Kementrian Sosial,” ungkap Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments