POLSEK TILANTANG KAMANG BERIKAN RASA AMAN PADA MASYARAKAT MELALUI PATROLI YANG OPTIMAL

iklan adsense

POLSEK TILANTANG KAMANG BERIKAN RASA AMAN PADA MASYARAKAT MELALUI PATROLI YANG OPTIMAL

BUKITTINGGI, Pionir— Kapolsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra Kurniawan,SH.MM meyakini bahwa salah satu cara untuk mewujudkan jaminan keamanan masyarakat adalah pergelaran patroli yang optimal oleh kepolisian yang didukung oleh sarana kendaraan patroli roda empat (R4) yang sesuai kebutuhan atau kelayakan/kecocokan antara jenis kendaraan dengan kondisi atau kontur geografis di tingkat wilayah.

“Kegiatan patroli ini merupakan kegiatan yang dominan harus dilakukan. Sebab kegiatan ini berfungsi untuk mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas atau pelanggaran hukum dalam rangka upaya memelihara dan meningkatkan tertib hukum dan upaya membina ketentraman masyarakat, guna mewujudkan serta menjamin Kamtibmas,” kata Rommy Hendra usai melaksanakan giat public adress dan  patroli di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang, Kamis 22 April 2021. 

Menurut Rommy, kegiatan patroli yang dilaksanakan pada hakikatnya adalah memberi jaminan keamanan dan rasa aman pada masyarakat. Namun aman saja tidak cukup tanpa rasa nyaman, karena bisa menunjukkan adanya ketimpangan dalam tata kehidupan sosial pada masyarakat.

Dalam konteks ini kata Rommy menambahkan, kegiatan public adress dan  patroli sangat diperlukan. “Dalam kegiatan itu kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat yangg belanja agar selalu terapkan protokol kesehatan Covid-19, dan juga antisipasi 3C serta gangguan Kamtibmas lainnya,” ujar Rommy Hendra.

Kesempatan tersebut terang Rommy juga dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi tentang penanganan dan penyebaran pandemi Covid-19 serta mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments