MAYAT YANG MENGAPUNG DI LAUT ITU TERNYATA BERJENIS KELAMIN LAKI-LAKI

MAYAT YANG MENGAPUNG DI LAUT ITU TERNYATA BERJENIS KELAMIN LAKI-LAKI

MENTAWAI, Pionir--Kabar penemuan mayat tanpa identitas yang mengapung di laut di daerah Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Kamis 22 April 2021 sekitar jam 09.00 WIB begitu cepat menyeruak dan membuat geger masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Meski ditemukan mengapung-apung di tengah laut pada pagi hari, namun mayat tersebut baru berhasil dievakuasi pada siang hari, sekitar jam 13.00 WIB.

Mendapat informasi tersebut personil Polsek Sikabaluan, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama anggota Koramil setempat datang ke TKP penemuan mayat di tengah laut perbatasan antara Sigapogna dan Tiniti dengan jarak berkisar 3 Mil dari bibir pantai dan lansung berkordinasi dengan pihak Puskesmas Sikabaluan untuk  melakukan visum luar.

Kapolsek Sikabaluan  Iptu Jennedi pada Pionir mengakui Penemuan mayat tersebut. "Benar, mendapat kabar ada mayat mengapung di laut, kita langsung menuju TKP menggunakan long boat. Saat itu tim melihat mayat dalam keadaan telengkup dengan lengan bagian bawah kiri tidak ada lagi. Saat ditemukan mayat tersebut memakai celana hitam pendek dan baju kaos hitam pendek Merk NikeGolf dan mayat sudah dalam keadaan hancur dan kemudian lansung di masukan ke dalam kantong mayat dan di naikan ke atas long boat serta dibawa ke Sikabaluan," terang Jennedi.

Dikatakan Jennedi, setelah di lakukan visum luar oleh dr. Sofyan Hadi Lubis kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Kepala Dusun Pokai, Kirana, akhirnya masyarakat lansung menguburkan mayat tersebut di pangdam kuburan Pokai secara agama Islam.

Dari hasil visum diketahui mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, tinggi mayat diperkirakan 170 Cm, tengkorak bagian rahang bawah telah terlepas, gigi bagian atas telah copot sebanyak 4 buah dan mayat sudah dalam keadaan hancur dan tidak bisa di kenali lagi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments