KAPOLSEK SIPORA PANTAU PENYALURAN BST 2021

KAPOLSEK SIPORA PANTAU PENYALURAN BST 2021

MENTAWAI, Pionir—Seperti diketahui Kementerian Sosial terus mengupayakan bantuan sosial di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 bagi masyarakat. Salah satunya, Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 10 juta masyarakat tidak mampu di 33 Provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dari data yang diperoleh Pionir, bantuan sosial tunai tersebut telah memasuki tahap ketiga yang sudah didistribusikan sejak Januari hingga April. Pada tahap ketiga ini penerima manfaat mendapatkan Rp300.000 per KK per bulan.

Untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III tersebut telah mulai disalurkan serentak pada Maret 2021 kepada semua keluarga penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan dalam penyalurannya tidak ada kendala yang berarti dalam proses penyaluran BST pada tahapan sebelumnya. Bahkan PT Pos Indonesia (Persero) pun memastikan dapat menyalurkan BST dengan tepat jumlah dan tepat sasaran.

Fakta tersebut juga diakui oleh Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH.MH. Buktinya kata Donny saat penyaluran BST di Kantor Pos Sioban pada Rabu pagi 21 April 2021 berjalan aman dan lancar.

Penyerahan itu dipantau langsung oleh Donny Putra bersama beberapa orang personel Polsek Sipora. “Saat penyerahan BST di Kantor Pos Sioban itu kita mengimbau masyarakat yang datang dalam rangka mengambil uang Bantuan Sosial Tunai 2021 cluster 3 tahap 10, 11, 12 dan 13 dari Kemensos RI agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, tetap menjaga jarak saat antri dan jangan berdesak-desakan, serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan saat masuk di lingkungan kantor pos,” ungkap Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.