SAMBANGI WARGA BINAANYA, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

iklan adsense

SAMBANGI WARGA BINAANYA, BHABINKAMTIBMAS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas dan memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Nagari Campago Barat, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Dicky wardana lakukan giat Door To Door System (DDS) dan sambang dialogis dengan warga binaanya Ajo Hen di warung Si Upiak di Kanagarian Campago Barat, Kecamatan V Kota Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 10 April 2021.

Giat DDS dan sambang dialogis itu dilakukan sebagai upaya menjaga kondusifitas kamtibmas di daerah binaanya.

Sabtu  pagi 10 April 2021, Brigadir Dicky wardana menyambangi warga yang sedang menikmati sarapan pagi di warung Si Upiak di daerah tersebut, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar warga setempat selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan sehat, (PHBS), seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak, guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19,  katanya.

Dicky wardana mengatakan, pada saat itu ia sengaja bertandang ke warung itu. Karna setiap pagi warung milik Si Upiak itu selalu ramai dikunjungi warga setip pagi. Momen seperti ini yang kita harapkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menyampaikan imbauan protokol kesehatan pada warga masyarakat, katanya.

“Giat sambang dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan kamtibmas,  sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya

Dikatakannya, tujuan giat DDS dan sambang dialogis tersebut dalam rangka menciptakan rasa aman pada masyarakat serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, pungkasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments