TEPIS ANGGAPAN "NYINYIR" MASYARAKAT TENTANG VAKSIN

iklan adsense

TEPIS ANGGAPAN "NYINYIR" MASYARAKAT TENTANG VAKSIN

PARIAMAN KOTA, Pionir---- Kendati program Vaksinasi Sinovac mendapat anggapan nyinyir dari sejumlah kalangan di masyarakat, namun upaya pemerintah dalam menangani persoalan pandemi Covid-19 ini patut diapresiasi setinggi-tingginya. Pemerintah telah membuktikan negara hadir untuk rakyatnya.

Untuk itu, kita perlu mendukung upaya vaksinasi ini, dengan ikut terlibat dalam mevaksinasi diri, kata Brigadir Irdiwan, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar), saat mensosialisasikan tentang manfaat Vaksinasi Sinovac pada warga binaanya di Korong Ujung Tanah, Kanagarian Malai III Koto Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 8 April 2021.

Pada kesempatan itu Brigadir Irdiwan mengatakan, meski Vaksin Sinovac itu diproduksi oleh negara Cina, namun untuk penggunaannya sudah melalui uji klinik oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Disamping itu MUI juga sudah mengeluarkan Fatwa bahwa Vaksinasi Sinovac itu boleh digunakan untuk umat Muslim, katanya.

Brigadir Irdiwan berharap, masyarakat tidak meragukan lagi tentang Vaksin Sinovac ini. Tidak mungkin negara/pemerintah akan mensengsarakan rakyatnya, jelasnya.

Dikatakan Brigadir Irdiwan, Vaksin Sinovac adalah Vaksin untuk mencegah Infeksi Virus  Sars-CoV2 atau Covid-19 yang sudah mendapat izin dari BPOM RI.

CoronaVac merupakan vaksin yang mengandung virus SARS-CoV-2 yang sudah tidak aktif. Penyuntikan vaksin Sinovac akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19, jelasnya.

Untuk itu Brigadir Irdiwan mengimbau warga binaanya jangan ada lagi keraguan tentang penggunaan Vaksin Sinovac ini. "Mari dukung program pemerintah dengan mevaksinasi kan diri untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid -19. Masyarakat cerdas, Indonesia sehat, katanya.(Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments