WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS MELALUI POS KAMLING

iklan adsense

WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS MELALUI POS KAMLING

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Ps.Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Aipda Joni Welmi, beserta Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Brigadir Irdiwan, lakukan giat Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) diwilayah hukumnya, Senen 12 April 2021.

Pada giat tersebut selain memberikan bimbingan, Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging itu juga memberikan bantuan berupa senter dan kain sarung kepada Wali Korong di Korong Ujung Tanah, Kanagarian Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging,  guna menunjang pelaksanaan Poskamling di daerah itu.

Kata Aipda Joni Welmi  pada Pionir, hal ini dilakukan atas intruksi Kapolres Pariaman Kota AKBP Deny Rendra Lasmana, agar semua Polsek melakukan pembinaan kepada pos kamling yang ada di wilayahnya untuk meminimalisir tindak kejahatan, guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas, Juga sebagai deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas, ujarnya

Pada kesempatan itu Aipda Joni Welmi beserta Brigadir Irdiwan  juga memberikan arahan kepada petugas ronda agar tetap aktif dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan lingkungan, khususnya pada malam hari, katanya. 

"kita juga memberikan bimbingan kepada mereka, agar bila terjadi sesuatu permasalahan atau menemukan aksi yang mencurigakan agar segera melaporkannya ke Mapolsek Sungai Geringging atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas agar bisa diantisipasi atau diatasi sehingga kamtibmas tetap terjaga, " katanya.

 Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH mengatakan, kegiatan Pembinaan Keamanan Swakarsa  yang dilakukan personilnya itu, salah satu upaya untuk mewujudkan Kondisifitas kamtibmas diwilayah hukumnya, tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kamtibmas di tengah tengah masyarakat bisa terjaga dengan baik sehingga masyarakatnnya juga aman dan damai, " katanya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments