TINGKATKAN KEMAMPUAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM IKUTI PELATIHAN APLIKASI SILACAK

TINGKATKAN KEMAMPUAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM IKUTI PELATIHAN APLIKASI SILACAK

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Untuk membekali pengetahuan personilnya sebagai tracer covid 19, personil Polsek Kampung Dalam mengikuti  pelatihan Tracer Apk Silacak yang diadakan oleh Puskesmas Limau Purut, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 11 Mai 2021.

Pelatihan tracer ApK Silacak itu di ikuti oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan Kecamatan V Koto Kampung Dalam. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dan membekali kemampuan kepada petugas selaku fasilitator tracer covid 19.

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH mengatakan, dalam pelatihan tersebut Bhabinkamtibmas mendapatkan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri.

“Untuk memaksimalkan tugas sebagai tracer covid 19 nantinya Bhabinkamtibmas melakukan pencatatan di logbook dan melaporakan melalui aplikasi Silacak,” ungkapnya

Dikatakan Kasman, sebelum ditempatkan tenaga tracer itu terlebih dulu diberi pelatihan kemudian ditempatkan selama dua bulan untuk memastikan Aplikasi Contact Tracing Silacak itu berjalan dengan baik, katanya

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Nagari Limpur, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat ( Sumbar) Aipda Nurul Ikhwan, beserta Babinsa Serka Sony dan Babinsa Sertu Yonedi  pada saat mengikuti pelatihan Tracer Apk Silacak itu juga turut mensosialisasikan arahan pemerintah dan pihak terkait untuk pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Kata Nurul Ikhwan, virus ini begitu sangat berbahaya untuk sebuah peradaban manusia di seluruh dunia. Karena virus ini bisa membunuh tanpa terlihat. Namun jika dipahami dan ditaati betul penyebaran virus ini sebenarnya juga sangat mudah untuk dikalahkan, Jika kita disiplin dengan  menerapkan 5 M," paparnya.

Dikatakan Nurul Ikhwan Aplikasi Silacak ini berguna untuk meminimalisir dan menyelusuri siapa saja berinteraksi bagi orang yang terpapar Covid-19,” ujarnya

Nurul Ikhwan menjelaskan, saat pelaksanaannya para tracer dapat menggunakan aplikasi pelacakan kontak melalui silacak.kemkes.go.id sebagai salah satu instrumen agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara komprehensif dan terintegrasi, jelasnya ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.