BHABINKAMTIBMAS NAGARI KUDU GANTIANG IKUT BAGIKAN BST

BHABINKAMTIBMAS NAGARI KUDU GANTIANG IKUT BAGIKAN BST

PARIAMAN KOTA, Pionir—Seperti diketahui secara nasional penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 2 tahun 2021 per 19 Februari sudah mencapai 70 persen, sedangkan tahap pertama sudah 97 persen. 

Selain BST, pemerintah telah meluncurkan dua bantuan tunai lain, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako. Pemerintah telah menyiapkan anggaran di tahun 2021 sebesar Rp110 Triliun untuk bantuan sosial bagi seluruh penerima di 34 provinsi di Indonesia dalam rangka membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi Covid-19 serta menggerakkan ekonomi nasional.

Pembagian BST ini baru saja berlangsung di Nagari Kudu Gantiang pada Senin 21 Juni 2021. Hal itu juga diakui Kapolsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP. Kasman, S.Sos, MH.

“BST itu ikut dibagikan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Bripka Razul Yasir, bersama Babinsa Sertu Yonedi, Pj Wali nagari Oyon Afri, SE beserta perangkat nagari dan wali korong membagikan dan menyalurkan BLT bulan Februari tahun 2021 sebesar Rp300.000, kepada 110 kepala keluarga (KK) penerima di Nagari Kudu Ganting,” kata Kasman.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Bripka Razul Yasir untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments