DIRJEND BINA PEMERINTAHAN DESA KEMENDAGRI BERKUNJUNG KE SIPORA

DIRJEND BINA PEMERINTAHAN DESA KEMENDAGRI BERKUNJUNG KE SIPORA

MENTAWAI, Pionir—Kamis 17 Juni 2021 merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Kecamatan Sipora Selatan. Sebab hari itu Kepala Balai Pemerintahan Desa Regional Sumatera Direktorat Jendral (Dirjend) Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI Irsan SH, M.Si Ph.D didampingi oleh tim dari Kabupaten Kepulauan Mentawai datang berkunjung ke daerah tersebut.

Kedatangan Kepala Balai Pemerintahan Desa Regional Sumatera Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI itu diakui Kapolsek Sipora, Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, pada Jumat 18 Juni 2021.

“Kedatangan bapak Irsan hari itu didampingi bapak Sukirman, Asisten 1 Kabupaten Kepulauan  Mentawai, bapak Lahmuddin Siregar Kepala Dinas Kesehatan abupaten Kepulauan Mentawai, Ibu Rahayu Sekretaris P2 KB, Pasi Intel Kodim 0319/Mentawai Lettu Sipayung, Kasat Bimas Polres Kepulauan Mentawai AKP. Mulyadi dan Tim Tehknis Pemerintahan Desa wilayah Kabupaten Kepulauan  Mentawai.

“Kedatangan Kepala Balai Pemerintahan Desa Regional Sumatera Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI bersama tim dari Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut dalam rangka meninjau Posko PPKM Skala Mikro yang ada di Kecamatan Sipora Selatan,” ungkap Donny Putra.  

Tujuan dari kunjungan tersebut kata Donny menambahkan, pada intinya untuk mengecek apakah program pembentukan Posko PPKM Skala Mikro dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 dari tingkat pemerintahan terendah tersebut terlaksana atau tidak sesuai program pemerintah.

“Adapun Posko PPKM Skala Mikro yang dikunjungi diantaranya Posko PPKM Skala Mikro Desa Matobe yang berada di Dusun Rokot dan Posko PPKM Skala Mikro Desa Saureinu yang berada di Dusun Sumber Air yang kedua posko tersebut berada di wilayah hukum Polsek Sipora,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments