Iptu Lukman. SH : Sesama Manusia Kita Selalu Memperlakukan Mereka Dengan Baik

Iptu Lukman. SH :  Sesama Manusia Kita Selalu Memperlakukan Mereka Dengan Baik

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Sattahti Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Lukman. SH bersama personilnya dan para tahanan melakukan aksi bersih-bersih diseluruh ruang tahanan Mapolres tersebut, Selasa 8 Juni 2021.

Kata Iptu Lukman. SH pada Pionir, selain melakukan aksi bersih bersih pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap sudut ruangan.

"Ruang tahanan merupakan tempat yang sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19. Sebab kondisinya tertutup. Untuk itu kita selalu intruksikan pada anggota/petugas piket untuk selalu melakukan aksi bersih-bersih setiap minggunya. Disamping itu memberikan vitàmin kepada tahanan guna menjaga stamina dan kekebalan tubuh," katanya.

Dikatakan Lukman, sesama manusia kita selalu memperlakukan mereka dengan baik, termasuk memenuhi kebutuhan harian mereka seperti sabun cuci, sabun mandi, odol dan sikat gigi serta pembersih lantai, katanya.

"Untuk memenuhi kebutuhan itu kita bagikan secara berkala kepada mereka, setiap tahanan mendapatkan satu paket peralatan mandi."tarangnya 

Dengan adanya pembagiaan alat mandi tersebut diharapkan setiap warga tahanan tidak berbagi alat mandi yang dapat menimbulkan penularan penyakit, katanya 

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kami akan terus memantau dan memperketat pengawasan tahanan, termasuk pengunjung yang datang,” kata Iptu Lukman. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments