KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING YAKIN KAN MASYARAKAT TENTANG VAKSINASI COVID-19

KAPOLSEK SUNGAI GERINGGING YAKIN KAN MASYARAKAT TENTANG VAKSINASI COVID-19

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Upaya pencegahan Covid-19 melalui program vaksinasi memang tidak serta merta akan membuat penerima vaksin menjadi kebal terhadap Virus Corona. Namun dengan di vaksinasi Covid-19 dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Dalam artian vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal untuk mencegah penyakit, seperti Virus Corona.

Melalui prosedur vaksinasi yang benar akan di peroleh kekebalan tubuh yang optimal, sehingga penyebaran Virus Corona bisa teratasi.

Untuk itu, Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar Iptu Anazrul, SH  mengimbau warga masyarakat penerima vaksin agar tidak ragu atau takut untuk di vaksinasi.

Bahkan imbauan vaksinasi itu juga di intruksikan kepada personilnya agar menindaklanjuti kepada masyarakat supaya masyarakat tidak lagi merasa ragu atau takut untuk divaksinasi.

”Jangan terpengaruh dengan isu-isu di luar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Mari laksanakan vaksinasi guna melindungi diri kita dan orang di sekitar kita,” ujar Anazrul saat ngopi bareng bersama warga masyarakat di Simpang Malai, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 19 Juni 2021.

Dikatakan Anazrul, selain vaksinasi protokol kesehatan seperti 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker juga harus diterapkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, karena protokol kesehatan ini akan melindungi kita dan orang di sekitar kita dari penularan Virus Corona atau Covid-19, " ungkapnya.

"Kami terus menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, baik yang sudah maupun yang belum divaksinasi," katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments