POLRES LIMAPULUH KOTA TANGKAP PELAKU PREMANISME

POLRES LIMAPULUH KOTA TANGKAP PELAKU PREMANISME

LIMAPULUH KOTA, Pionir—Sampai hari ini Polres Limapuluh Kota, Polda Sumatera Barat tidak pernah bosan menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa operasi premanisme untuk daerah hukum Polres setempat.

Seperti yang dilakukan pada Jumat 18 Juni 2021 di Gerbang Harau Jorong Lubuak Limpato, Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. 

Kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso SIK, hal ini dilakukan menyusul atas Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Polda dan Polres se-Indonesia untuk memberantas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

Dalam operasi yang dilaksanakan jam 07.45 WIB itu telah tertangkap tangan tiga orang laki laki dewasa yang berawal pada saat tim opsnal Polres Limapuluh Kota melakukan Patroli ke arah objek wisata Lembah Harau.

“Sesampai di gerbang ditemukan praktek pungutan liar atau premanisme. Praktek Pungli tersebut dilakukan dengan cara memungut uang masuk terhadap sebuah bus pariwisata sebanyak Rp200.000, tanpa memberikan karcis masuk objek wisata. Pada saat akan melakukan transaksi Tim Opsnal langsung mengamankan tiga orang tersangka Pungli tersebut,” kata AKBP Trisno Eko Santoso.

Ketiga pelaku yang melakukan pungli tersebut adalah Sarbaini panggilan Baini (56 tahun) warga Jorong Lubuk Limpato, Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Lukman panggilan Luk (43 tahun) juga merupakan warga Jorong Lubuk Limpato serta Muktaf panggilan Taf (32 tahun), warga Jorong Tarantang, Nagari Tarantang, Kecamatan Harau. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments