POLSEK SIKAKAP GELAR APEL GABUNGAN DALAM RANGKA PILKADES SERENTAK

POLSEK SIKAKAP GELAR APEL GABUNGAN DALAM RANGKA PILKADES SERENTAK

MENTAWAI, Pionir—Bila tak ada aral melintang pada tahun 2021 ini ada sebanyak 31 desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 16 Juni 2021.

Ini diakui Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi, SH pada Pionir, Senin 14 Juni 2021.

“Pilkades ini merupakan pertarungan internal di desa bisa jadi pertarungan antar suku, untuk itu mari tetap menjaga  keamanan dan kerukunan antar masyarakat dan jauhi terjadinya konflik antar suku dan antar masyarakat,” kata Tirto Edhi dalam amanatnya saat kegiatan apel gabungan dalam rangka pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 – 2027, di halaman Mako Polsek Sikakap, pada Senin pagi 14 Juni 2021.

Juga tampak hadir dalam apel gabungan itu Camat Sikakap Viktor, Camat Pagai Utara dan Camat Pagai Selatan, Danramil Sikakap Kapten Putra Damanik, Danpos Kamla Peltu Dwi Wahyono, Syahbandar Sikakap, Satpol PP, Damkar Sikakap, Kepala Desa se-Kecamatan Sikakap beserta Kepala Dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pemuda. 

Lantaran pemilihan kepala desa tahun 2021 dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, untuk itu Tirto Edhi mengimbau masyarakat atau Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) tetap menjalankan protokoler kesehatan seperti pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 1 meter sampai 1,5 meter.

Terkait dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 16 Juni 2021 Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at melalui Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi menyatakan bahwa Polri siap bersinergi bersama TNI dan Linmas untuk menjaga situasi aman, damai, dan kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan Forkopimca dalam rangka membahas untuk kelancaran pemilhan kepala desa serantak tahun 2021-2027 untuk situasi yang aman kondusif. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments