ANIMO MASYARAKAT DI WILKUM POLRES PASBAR CUKUP TINGGI MENGIKUTI VAKSIN

ANIMO MASYARAKAT DI WILKUM POLRES PASBAR CUKUP TINGGI MENGIKUTI VAKSIN

PASAMAN BARAT, Pionir—Sampai hari ini Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) masih menggelar vaksinasi massal secara gratis dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya.

Vaksinasi massal tersebut digelar untuk masyarakat secara gratis, bekerja sama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat.

Kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi SIK yang dihubungi Pionir, Senin 26 Juli 2021, bahkan pekan lalu Polres Pasaman Barat masih melaksanakan bakti sosial Gerai Vaksinasi Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri Tranformasi Polri yang Presisi berupa pemberian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, di lapangan Volly Ball Indoor Polres Pasaman Barat.

“Vaksinasi yang digelar untuk masyarakat secara gratis itu sebagai percepatan penanganan Covid-19, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat,” kata Sugeng.

Pada hari itu saja kata Sugeng menambahkan, tercatat sebanyak 390 mendaftar di Mapolres Pasaman Barat untuk divaksin, sementara 15 orang setelah di creaning oleh tim medis tidak memenuhi syarat untuk di vaksin karena beberapa hambatan seperti, darah tinggi, sesak nafas, hamil dan comorbid.

Sugeng pun tak lupa memberi apresiasi yang tinggi atas animo masyarakat untuk mengiikuti vaksinasi. Yang membuat Sugeng menjadi salut, masyarakat itu datang dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari usia muda hingga lansia.

Melihat animo masyarakat itu Sugeng merasa yakin target 2000 orang telah kelakukan vaksin akan dicapai dalam waktu dekat

Kata Sugeng, melihat animo masyarakat yang tinggi, maka pada hari itu Polres Pasaman Barat dalam pelaksanaannya membagi menjadi 4 Tim pada 4 titik pelaksanaan yang lokasinya juga masih berada di sekitar wilayah Mapolres Pasaman Barat.

Tim I kata dia menambahkan dipimpin dr Dila dengan melibatkan enam petugas kesehatan Klinik Pratama Arisha. Tim II dipimpin dr. Ana Yunisyah Putri dengan dukungan delapan orang petugas kesehatan dari Puskesmas Aia Gadang. Tim II dipompin oleh dr Yelsa Herpi dari Puskesmas Menanti dan dibantu dua orang petugas kesehatan Klinik Polres Pasaman Barat. Sedangkan Tim IV dipimpin dr. Fitri Aditya dengan dibantu sembilan orang petugas kesehatan Puskesmas Sukamenanti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments