Ditsamapta Polda Sumbar Rutin Lakukan Patroli

iklan adsense

Ditsamapta Polda Sumbar Rutin Lakukan Patroli

PADANG, Pionir—Personel Satgas III Kepatuhan Prokes Covid-19 dan Pengamanan Vaksinasi Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sumatera Barat (Sumbar) melakukan patroli dan sosialisasi virus corona atau Covid-19 secara terpadu, pada Rabu (28/7).

Kata Dirsamapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi SIK, adapun maksud dan tujuan patroli ini melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Pelaksanaan patroli serta sosisalisa Covid-19 ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat virus corona sangat banyak merugikan masyarakat, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan,” kata Achmadi.

Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Adapun cara kita untuk terhindar dari penyakit menular ini, Menggunakan masker, menjaga jarak, membiasakan pola hidup sehat, menjaga stamina dengan rajin berolah raga, membuat hidup bahagia agar imunitasnya tinggi,’ ujar Achmadi.

Untuk itu kata Achmadi lagi, Satgas III Kepatuhan Prokes Covid-19 dan Pengamanan Vaksinasi itu pada Rabu pagi tersebut melakukan patroli dan  sosialisasi/imbauan tentang protokol kesehatan Covid-19 serta pendisiplinan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Polda Sumbar.

Dikatakan, patroli itu dimulai dari Mapolda Sumbar di Jalan Sudiman Padang, berlanjut ke Pasar Raya Padang, kawasan Pondok, Sawahan, Jati dan kembali ke Mapolda.

Achmadi mengatakan, giat patroli pada saat itu dipimpin Iptu Soekarmono didampingi Ipda Yasliman S.Sos, Ipda Aviv Mulya Pratama, S.Tr.K beserta 31 anggota Disamapta Polda lainnya.

“Mereka turun melakukan patroli dengan menggunakan satu kendaraan roda empat Raisa, dua unit kendaraan PJR satu truck Brimob, satu Barier dan satu kendaraan humas,” kata Achmadi. (FIrman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments