Polsek Tilantang Kamang Pasang Stiker Isoman

iklan adsense

Polsek Tilantang Kamang Pasang Stiker Isoman

BUKITTINGGI, Pionir---  Personel Polsek Tilatang Kamang, Polres Bukittinggi, pada Rabu siang (28/7) melakukan kegiatan pemasangan spanduk dan stiker isolasi mandiri (Isoman) di rumah masyarakat yang positif Covid-19, bersama Satgas Covid Kecamatan Kamang Magek.

"Penempelan stiker isolasi mandiri ini diharap akan dapat memudahkan pengawasan. Jadi, aparat dan satgas tahu bahwa orang di rumah itu sedang isolasi mandiri. Kalau keluar-keluar pasti ditegur. Ini demi kebaikan bersama," kata Kapolsek Tilatang Kamang, Iptu Rommy Hendra K. SH, MM.

Pada hari itu kata Rommy Hendra, spanduk dan stiker di pasang di rumah masyarakat yang positif Covid-19 di Jorong Koto Nan Gadang, Kagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek diantaranya di rumah “Sym” seorang perempuan berusia 65 tahun.

Kemudian di rumah di rumah “Az”, seorang pria berusia 66 tahun. Rumah “IAF”, wanita berusia 27 tahun. Lalu rumah “ZN”, laki-laki berusia 12 tahun. Rumah “AI” laki-laku berusia 10 tahun, “SA” perempuan berusia 7 tahun.

“Pada hari itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan wali jorong menempelkan sticker isolasi mandiri ke rumah warga yang terpapar covid-19 tersebut,” ungkap Rommy.

Dikatakan Rommy, pemasangan stiker di rumah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri untuk memberikan layanan yang lebih baik.

"Era keterbukaan saat ini, dengan identitas semakin jelas, maka pelayan pengobatan akan semakin baik pula," kata Rommy Hendra.

Dikatakannya, dengan diketahui para pasien yang melakukan isolasi mandiri, lingkungan sekitar mereka dapat memahami serta memberikan bantuan dan dukungan bersama untuk mempercepat kesembuhan.

"Jangan sampai kalau ada yang sakit, kemudian menjadi stigma negatif. Justru jika diketahui, akan sangat mudah untuk memberikan pelayanan," kata Rommy. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments