KANIT SABHARA POLSEK SUNGAI LIMAU INTENSIFKAN SOSIALISASI DAN EDUKASI PROKES KEPADA MASYARAKAT

KANIT SABHARA POLSEK SUNGAI LIMAU INTENSIFKAN SOSIALISASI DAN EDUKASI PROKES KEPADA MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Kanit Sabhara, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Indrawan melaksanakan Patroli dialogis sekaligus mensosialisasikan tentang fungsi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menanggulangi penyebaran  Virus Corona atau Covid 19 di Terminal Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 28 Juli 2021.

Kata Bripka Indrawan patroli dialaogis itu di laksanakan guna mencegah penyebaran Virus Corona, sekaligus memberi pemahaman kepada warga di Terminal Sungai Limau tentang fungsi dan kegunaan posko PPKM, katanya.

Indrawan menjelaskan, keberadaan Posko PPKM itu sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro, jelasnya.

"Keberadaan Posko itu sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro," tuturnya.

Dikatakannya, pembentukan posko PPKM Mikro itu, kata Indrawan menjelaskan sampai ke tingkat RT/RW dengan harapan dapat memaksimalkan upaya 3T (tracing, testing, treatment) dengan melibatkan berbagai unsur yang ada, katanya.

"Ada 4 fungsi dari PPKM Mikro itu,  yaitu fungsi pencegahan, fungsi penanganan, fungsi pembinaan, dan fungsi pendukung. Selain itu, diperlukan keterlibatan bayak pihak guna membantu pelaksaan fungsi dari posko. Pada intruksi Mendagri sudah menyebutkan bahwa posko yang ada harus melibatkan banyak unsur dalam melaksanakan fungsinya, ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Indrawan juga mengajak warga agar ikut melakukan Vaksinasi, karna Vaksinasi itu sebagai salah satu upaya untuk mencegah serta menangkal penyebaran Virus Corona melalui peningkatan imun tubuh, ucapnya.

Lanjut Indrawan menjelaskan, Vaksin Sinovac tersebut telah mendapat jaminan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), katanya.

“Masyarakat jangan percaya dengan pemberitaan-pemberitaan hoax yang membuat masyarakat takut untuk di Vaksin, Sebenarnya Vaksin Sinovac itu aman dan halal, dan diboleh digunakan kan untuk umat muslim. Lagian Vaksin Sinovac itu banyak membawa dampak baik bagi tubuh, salah satunya bisa meningkatkan imunitas, sebagai cegah tangkal terinfeksinya Virus Corona atau Covid-19," ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments