ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 POLSEK SUNGAI LIMAU LAKUKAN SOSIALISASI PROKES

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 POLSEK SUNGAI LIMAU LAKUKAN SOSIALISASI PROKES

PARIAMAN KOTA, PIONIR--Posko PPKM Mikro di daerah adalah garda terdepan dan ujung tombak pengendalian COVID-19. Sebab, implementasi tugas dan fungsi posko tersebut lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Demikian di ungkapkan oleh Bripka Indrawan Kanit Sabhara Polsek Sungai Limau yang didampingi  Bripka Randu P. Kanit Provos sewaktu melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di Terminal dan Bank Nagari Unit Sungai Limau, Kamis, 26 Agustus 2021, sekira pukul 11.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Indrawan dan Bripka Randu P mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang fungsi posko PPKM untuk menanggulangi dan antisipasi penyebaran  Covid-19 di Terminal dan Bank Nagari Unit Sungai Limau.

"Posko di tingkat Kecamatan diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro. Posko juga sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro," ujar Bripka Indrawan.

Ia menjelaskan, posko penanganan Covid-19 memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) Kelurahan,terang Bripka Indrawan.

Bripka Randu P. Kanit Provos Polsek  Sungai Limau menyampaikan, "Kami siap mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan berbagai upaya, seperti melakukan Patroli dialogis untuk memberikan himbauan ke masyarakat, ujarnya.

Selama kegiatan Patroli Dialogis berlangsung, tetap mematuhi Protokoler Kesehatan agar tidak terpapar Covid-19, dengan cara memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak. (wik)

Post a Comment

0 Comments