Unit Satwa Dit Samapta Polda Sumbar Latih Kneigh dan Dani

iklan adsense

Unit Satwa Dit Samapta Polda Sumbar Latih Kneigh dan Dani

PADANG, Pionir--Keberadaan anjing pelacak di jararan Polda Sumatera Barat (Sumbar) atau dikenal dengan K-9 Squad Unit Satwa yang berada dibawah Direktorat Samapta (Dit Samapta) cukup membantu polisi dalam melaksanakan tugas penyelidikan dan keamanan. 

Tak sembarangan Polisi bisa dipilih untuk menjadi unit K-9 ini. Perlu proses seleksi dan latihan khusus bagi personel Polisi untuk membentuk kemampuan anjing tersebut.

Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Achmadi SIK melalui Kanit Pol Satwa AKP Ardinof kepada Pionir, Rabu (25/8/2021), saat ini Unit Satwa memiliki 18 anggota K-9 Squad atau anjing pelacak. Mereka terbagi dalam empat tim.

“Para personel K-9 Squad ini, stanby di markas komando Unit Satwa Ditsamapta Polda Sumbar, Jalan Lolong Belanti, Kota Padang,” kata Ardinof.

Kata Adrinof, pada Selasa (24/8/2021) personel K-9 Squad Unit Satwa baru saja melaksanakan latihan rutin simulasi ungkap kasus narkotika dan pencarian bahan peledak oleh Satwa Anjing yang ada (dimiliki ) Unit  Pol Satwa Polda Sumbar, di Taman Pantai Pasir Putih Tabing.

“Kegiatan itu dipimpin oleh Ipda Chandra beserta lima anggota Pol Satwa Satwa Anjing Pelacak Narkotika bernama Kneigh dan Satwa Anjing Cak Handak bernama Dani,” kata Adrinof. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments