GO Bulanan Polda Sumbar Bertabur Reward

 GO Bulanan Polda Sumbar Bertabur Reward

PADANG, Pionir—Polda Sumbar baru saja melaksanakan kegiatan Gelar Operasional (GO) dan Pembinaan Bulanan, di Gedung PCC Painan, Pesisir Selatan yang dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Selasa 24 Agustus 2021.

GO bulanan ini juga dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, SIK, M.Si, Irwasda Kombes Pol K. Rahmadi, MH, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar dan Kapolres sejajaran. 

Kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH melalui Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu, GO ini dilaksanakan dalam rangka analisa dan evaluasi terkait kinerja Polda Sumbar.

“Saat itu dalam arahannya bapak Kapolda menyampaikan terkait penanganan Covid 19 agar dilaksanakan dengan baik,” kata Satake.

Dikatakan Satake, saat itu Kapolda juga memerintahkan agar personel Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari agar bisa menekan penambahan jumlah kasus positif Covid-19.

“Bapak Kapolda juga meminta para Kapolres menggelorakan dan mensosialisasikan bahaya Covid-19 dengan cara menyampaikan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada melalui kegiatan upacara bendera di sekolah-sekolah melalui zoom atau kegiatan kemasyarakan lainnya,” terang Satake.

Sementara untuk para PJU Polda dan Kapolres Irjen Toni Harmanto meminta agar tetap bersinergi untuk membangun kesatuan serta kepentingan Polri seperti pengelolaan aset-aset milik Polri baik yang ada di kewilayahan.

Dikatakan Satake Bayu, saat itu juga ada paparan dari Pejabat Utama serta Kapolres jajaran. Paparan pertama dilakukan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, S.IK, mengenai penanganan Covid-19 di Kota Padang yang masih level 4, serta upaya-upaya yang telah dilakukan untuk menurunkan level. Kemudian pelaksanaan teknis pendataan dan pembagian Bansos kepada UMK, PKL dan warung oleh Bhabinkamtibmas,” terang Satake.

Dikatakannya, berikutnya paparan dari Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.IK mengenai penyebaran Covid-19 yang masih tinggi serta upaya-upaya yang telah dilakukan untuk menurunkan penyeberan Covid-19 di wilkum Polres Pesisir Selatan.

Berikutnya paparan dari Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol K. Rahmadi MH, tentang  rencana pelaksanaan penyusunan anggaran tingkat Satker, serta Program Kerja Pengawasan yang akan dilaksanakan empat bulan ke depan.

“Setelah paparan dari PJU dan Kapolres, bapak Kapolda melanjutkan dengan pemberian reward kepada Kasat sejajaran yang berprestasi yang diterima oleh Kapolres,” ungkap Satake Bayu.

Untuk kategori Kasat Reskrim terbaik I diraih Polres 50 Kota, terbaik II Polres Mentawai dan terbaik II Polres Agam. Sedangkan untuk kategori Kasat Samapta terbaik diraih Polresta Padang, terbaik II Polres 50 Kota dan terbaik III Polres Sijunjung

Sementara kategori Kasat Lantas Terbaik, untuk peringkat I diraih oleh Polres Bukittinggi, terbaik II Polresta Padang dan terbaik III Polres Agam.

Kombes Satake Bayu mengatakan, saat itu juga ada pemberian Piagam penghargaan Kepada Kapolres sejajaran tentang penanganan Gangguan Kamtibmas (GKTM) dan giat cegah Covid-19.

Untuk kategori giat penanganan Cegah Covid-19 tertinggi kata Satake Bayu menambahkan, diraih oleh Polres 50 Kota, terbaik II diraih Polres Payakumbuh dan terbaik III diraih Polres Solok Selatan dan Mentawai.

Sementara untuk kategori penanganan GKTM tertinggi diraih Polres Pariaman dan Payakumbuh, berikutnya Polresta Padang serta Polres Padang Panjang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments