Meski Berada di Kepulauan, Polres Mentawai Tetap Berprestasi

Meski Berada di Kepulauan, Polres Mentawai Tetap Berprestasi

MENTAWAI, Pionir—Kendati Kapolres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Mu'at harus mengabdi di wilayah kepulauan, namun hal tak mengurangi tekadnya untuk berbuat yang terbaik bagi Polres yang dipimpinya semenjak bulan Agustus 2020 lalu itu.

Ini terbukti dari penghargaan yang diberikan Kapolda Sumbar Irjen.Pol.Drs Toni Harmanto, MH sebagai Polres terbaik dalam penyesaian perkara, terbaik dalam penanganan Covid-19 dan Polres terbaik Harkamtibmas.

Penghargaan yang langsung diserahkan Irjen Toni Harmanto itu diterima AKBP Mu'at dalam kegiatan Gelar Operasional (GO) dan Pembinaan Bulanan, di Gedung PCC Painan, Selasa (24/8/2021).

AKBP Mu'at yang dihubungi Pionir, Rabu mengatakan penghargaan yang diterima Polres Mentawai saat itu berkat kerjasama personel serta dukungan lapisan masyarakat.

Muat mengatakan, penghargaan yang diterima itu berkaitan dengan prestasi Polres Kepulauan Mentawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga terwujud Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Mentawai.

“Di masa pandemi yang sedang berlangsung saat ini, kita juga dinilai sukses dalam pengendalian dan penanganan Covid-19, sehingga menjadi satuan kewilayahan terbaik di Bumi Sikerei. Kita juga dipandang mampu memberikan terbaik dalam menyelesaikan perkara dan penekan hukum,” ujar Muat.

Muat pun berjanji penghargaan yang diterima tidak sampai disitu saja dan akan tetapi terus berupaya untuk meningkatkan kinerja, meski wilayah hukumnya berada di kepulauan. “Kita harus optimis menjadi terbaik,” ujar Mu’at.(Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments