Warga Sioban Kecewa Ketersediaan Vaksin Covid-19 Habis.

iklan adsense

Warga Sioban Kecewa  Ketersediaan Vaksin Covid-19  Habis. 

MENTAWAI, PIONIR-- Ratusan warga Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai antusias mengikuti serbuan vaksinasi covid-19 yang digelar di Mapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar). Jumat 29 Juli 2021.

Jumat Pagi itu sekitar 200 orang lebih warga Sioban yang belum divaksin pada hari Senen lalu kembali datang berbondong- bondong menghadiri gerai vaksin yang di adakaan Polsek Sipora tersebut.

Sayangnya keberuntungan belum berpihak kepada mereka. Karna ketersedian vaksin di Mapolsek Sipora itu  habis. 

Padahal warga tersebut sangat berharap sekali dapat divaksinasi hari ini. Tetapi apa boleh buat, karena jumlah vaksin yang kian menipis ia harus mengurungkan niatnya.

"Mengaku kecewa tidak bisa divaksin, pada hal ia bersama warga lainya sudah lama menunggu/antre," ujar Nova Linda  (51) warga Sioban saat di hubungi Pionir.

Perempuan setengah baya ini tak dapat menutupi kekecewaannya, saat petugas mengatakan stok vaksin habis. Raut mukanya tiba-tiba berubah menjadi murung, lantaran telah menunggu selama dua jam dia harus pulang tanpa hasil.

Kekecewaan Nova Linda itu juga dirasakan oleh ratusan  warga Sioban lainnya, endingnya kekecewaan warga Sioban itu berujung keributan, mereka memaksa petugas agar di vaksinasi hari ini juga. Untung saja Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH.MH bersama personilnya bisa menenangkan mereka. Akhirnya ratusan warga Sipora tersebut kembali kerumah masing-masing.

Donny Putra mengatakan,  hari ini  ketersedian vaksin hanya 7 vial atau hanya untuk  70 orang. Sementara yang hadir melebihi ketersediaan vaksin yang ada. Untuk itu, kita mengimbau pada masyarakat tidak usah khawatir. Kita sudah melaporkan kekurangan vaksin ini ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mentawai, mudah-mudahan dalam waktu tidak berapa lama lagi akan datang, tuturnya.

"Masyarakat jangan khawatir, semua akan dapat bagian, waktunya saja bergilir, tidak serentak," katanya.

Lanjut Donny mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar mengatasi penyebaran pandemi Covid-19. Selain vaksinasi menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) juga menjadi kunci utama untuk memutus penyebara virus corona, disamping itu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat juga harus dilakukan agar kita semua terbebas dari penyebarannya, ungkapnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments