Bhabinkamtibmas Budayakan Goro di Kantor Camat V Koto Timur

Bhabinkamtibmas Budayakan Goro di Kantor Camat V Koto Timur 

Pariaman Kota, Pionir-- Perilaku gotong royong (goro) telah dimiliki Bangsa Indonesia sejak dahulu kala. Hingga kini goro juga telah menjadi budaya dan berakar kuat dalam kehidupan masyarakat. Hal itu tercermin dari perilaku yang ditunjukkan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir dengan melakukan giat goro di perkarangan belakang Kantor Camat V Koto Timur, Rabu (8/9/2021) pagi. 

Tak ketinggalan seluruh staf camat bersama Babinsa Sertu Yonedi sangat antusias dalam melaksanakan giat goro membersihkan lingkungan perkarangan belakang Kantor Camat V Koto Timur. 

"Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam mengajak masyarakat, khususnya staf camat untuk membiasakan dan membudayakan goro di lingkungan Kantor Camat V Koto Timur, karena dengan goro pekerjaan cepat selesai. Yang berat menjadi ringan," ujar Bripka Razul Yasir. 

Dalam giat tersebut, peserta goro tetap dengan penerapan prokes COVID-19.

Sementara Kapolsek Kampung Dalam Dalam AKP Kasman, S.Sos, MH menyebutkan, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara Polri dan Pemerintah Kecamatan V Koto Timur dalam menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan kerja.

“Dengan goro membersihkan lingkungan diharapkan warga khususnya staf camat dapat tercegah dari berbagai ancaman wabah penyakit. Terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini, tentu kebersihan lingkungan sangat perlu dijaga. Jika lingkungan bersih, maka kita akan sehat,” ujar kapolsek.

Dikatakan, kegiatan goro ini juga akan mempererat kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas bersama warga binaannya.

“Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga dan menguatkan keakraban. Pada gilirannya dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” terang kapolsek. 

Terakhir, Tak lupa kapolsek tetap menghimbau agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutuskan COVID-19. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments