Polsek Sipora Gelar Gerai Vaksin Polri di SMA 1 Sioban

Polsek Sipora Gelar Gerai Vaksin Polri di SMA 1 Sioban

Mentawai, Pionir---Kepolisian Sektor (Polsek) Sipora melaksanakan Gerai Vaksin Polri terhadap siswa-siswi SMA 1 Sioban Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan bekerjasama dengan Kepala SMA 1 Sioban dan Kepala Puskesmas Sioban itu dimulai pukul 08.00 s/d 14.00.00 WIB di Ruang Kelas SMA N 1 Sipora.

Kapolsek Sipora IPTU Ronnal Yandra, SH mengatakan, pelaksanaan Gerai Vaksin TNI- POLRI kali ini menyasar kepada siswa-siswi SMA N 1 Sipora yang sudah melaksanakan proses Belajar Tatap Muka di sekolah.

Disebutkan, dalam vaksinasi tersebut, setiap siswa terlebih dahulu mengisi data Persetujuan Vaksinasi dari orangtua/wali siswa, dan kemudian ke tahap pendaftaran oleh petugas. 

"Beberapa petugas ke tahap pendaftaran itu diantaranya untuk pendaftaran dilakukan oleh Dedi Arif Amd.Kep, Rindu Maida Rani Amd.Keb, HELGA Amd.Kep. Sedangkan Screaning oleh petugas Dr. Margareth. Kemudian 

Vaksinator oleh petugas Sondang Anna Martha, Amd.Keb dan Observasi oleh petugas Jultri Muniarti, Amd.Keb," ujar kapolsek. 

Lebih lanjut kapolsek, peserta vaksin yang berlangsung dua tahap hari ini sebanyak 106 orang, terdiri dari laki-laki 47 orang dan perempuan 69 orang. 

"Jumlah siswa yang dapat dilakukan vaksin hari ini terbagi dalam Vaksin Pertama sebanyak 87 orang yakni Laki-laki 37 dan Perempuan 50 orang. Kemudian, Vaksin kedua sebanyak 19 orang, masing-masing Laki-laki 10 dan Perempuan 19 orang," terangnya. 

Dalam kegiatan vaksinasi menggunakan Vaksin Polri Coronavac dan Sinovac itu turut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu'at, Kepala SMA 1 Sipora dan Kepala Puskesmas Sioban. 

Rencananya hari Kamis tanggal 9 September 2021 sekira pukul 08.30 WIB akan dilaksanakan kembali vaksin, hingga mencapai target 412 orang siswa-siswi dengan menggunakan Vaksin Polri Coronavak.

Selama pelaksanaan giat vaksin tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan tertib. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments