Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Koto Bangko

Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Koto Bangko 


Pariaman Kota, Pionir---Guna menyukseskan program pemerintah dalam rangka Pengendalian COVID-19, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging Brigadir Faizal Amri. T melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan vaksin bagi warga di Puskesmas Koto Bangko, Selasa (14/9/2021) pagi. 

Monitoring tersebut dilakukan bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran selama kegiatan vaksinasi berlangsung, tanpa mengabaikan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 guna mencegah penularan COVID-19. 

"Kepatuhan terhadap prokes sangat penting dilaksanakan guna mencegah terjadinya kerumunan massa dan hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai dengan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih atau hand sanitizer dan menjaga jarak," ujar Bhabinkamtibmas Brigadir Faizal Amri. T. 

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi dengan Sinovac yang dimulai pukul 10.30 WIB itu diawali dengan pendaftaran oleh petugas medis Puskesmas. Kemudian dilakukan screening guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi, dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta. 

"Awalnya warga yang mendaftar sebanyak 12 orang, namun kemudian yang mengikuti vaksin ke-1 sebanyak 7 orang, sedangkan vaksin ke-2 sebanyak 3 orang. Sehingga jumlah semua yang divaksin 10 orang," terangnya. 

Dengan rangkaian kegiatan vaksinasi dari mulai pendaftaran hingga screening dan penyuntikan, harapannya warga lainnya tidak takut untuk divaksin. 

Sementara Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi bagi warga penting untuk mewujudkan kekebalan tubuh, dengan harapan nantinya akan terbentuk kekebalan komunal (herd imunity) di masa pandemi yang belum berakhir. 

"Dengan vaksinasi harapannya akan mampu mencegah penularan COVID-19 di tengah masyarakat. Namun demikian, setelah divaksin yang terpenting lagi harus tetap mematuhi prokes guna antisipasi penyebaran COVID-19," ujar kapolsek. 

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar, terkendali dan aman, serta menerapkan protokol kesehatan. (UK1)

Post a Comment

0 Comments