Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sampaikan Pesan Kamtibmas di Warung Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sampaikan Pesan Kamtibmas di Warung Kopi

Pariaman Kota, Pionir - Hampir setiap waktu Bhayangkara Pembina masyarakat Bhabinkamtibmas menguatkan jalinan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya. 

Di masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir, himbauan mematuhi protokol kesehatan (prokes) menjadi agenda penting Bhabinkamtibmas dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam. 

Seperti kali ini, Selasa (2879/2021) sekitar pukul 16.00 WIB, Bripka Aljayosi Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai ini melangkahkan kakinya memasuki sebuah kedai minuman. 

Tampak di lokasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Afrinaldi, Pensiunan Polri Ali Umar dan sejumlah pemuda. Masuk sambil mengucapkan salam dan bertegur sapa, Bripka Aljayosi mulai larut dengan pembahasan seputar Kamtibmas dengan tokoh masyarakat tersebut dan pemuda. 

Tak lupa di sela-sela menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas sekaligus mengajak para tokoh masyarakat dan pemuda untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas. 

Bahkan, Bhabinkamtibmas juga mengajak para tokoh masyarakat dan pemuda ikutserta dalam mensosialisasikan vaksinasi terhadap warga, tetap mematuhi 3M dan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan virus COVID-19. 

"Program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk memberikan kekebalan tubuh dalam menekan penyebaran virus COVID-19 di seluruh wilayah di Indonesia termasuk di Nagari Gunuang Padang Alai ini,"  ujarnya. 

Kendati telah ikut serta dalam program vaksinasi, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk tak lupa menerapkan 3M, yakni selalu menggunakan masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, mencuci tangan dengan bersih, dan menjaga jarak. 

Dikatakannya lagi, menerapkan 3M merupakan bagian dari mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah agar terhindar dari virus COVID-19. 

Terakhir, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang terjadi akhir-akhir ini. 

"Curah hujan akhir-akhir ini intensitasnya cukup tinggi, kami mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, pohon tumbang dan sebagainya," terangnya. 

Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH menyebutkan, dengan adanya Bhabinkamtibmas door to door system (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS), maka warga dapat memahami pentingnya vaksinasi, 3M, prokes dan meningkatkan kewaspada terhadap cuaca akhir-akhir ini, serta menjaga pengingat agar lebih menjaga lingkungan sekitarnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments