Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dampingi Warga Desa Manggung Vaksin di Puskesmas Naras

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Dampingi Warga Desa Manggung Vaksin di Puskesmas Naras 

Pariaman Kota, Pionir — Percepatan pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat terus dilakukan. Kali ini kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus COVID-19 itu dilaksanakan di Puskesmas Naras Kecamatan Pariaman Utara, Senin (20/9/2021).

Kegiatan yang diikuti Warga Desa Manggung itu mendapat pendampingan dari  Bhabinkamtibmas Randy Kurniawan Sugara. 

Dalam kesempatan itu, Randy Kurniawan Sugara juga mensosialisasikan dan mengajak warga binaannya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), salah satunya agar selalu menggunakan Masker dalam keseharian untuk memutus mata rantai COVID-19.

"Menggunakan masker merupakan salah satu cara mematuhi prokes, dimana secara keseluruhannya menerapkan 5M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi," terangnya dalam sosialisasi. 

Randy menyebutkan, bersama warga juga ada para pelajar yang ikutserta untuk vaksin di Puskesmas Naras. 

Dengan pelaksanaan vaksin yang diikuti oleh warga dan pelajar tersebut, katanya lagi, harapannya dapat memutus dan mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman. 

Pada gilirannya vaksinasi dapat meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) baik warga maupun para pelajar, sehingga ikut berperan dalam memutus penyebaran Virus COVID-19, jelasnya. 

Sementara, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH memastikan polisi akan berperan aktif dalam program percepatan vaksinasi di seluruh wilayah hukum Polsek Kota Pariaman, salah satunya dengan pendampingan dan pengamanan saat vaksinasi.

"Pendampingan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung, sehingga warga masyarakat tidak perlu merasa takut dalam melakukan Vaksinasi COVID-19,” terang AKP Edi Karan Prianto.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 10.40 WIB hingga berakhirnya penyuntikan vaksin berjalan aman, lancar dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments