Bhabinkamtibmas Sikucua Timur DDS/THTS Dengan Pedagang Ikan Keliling dan Warga

Bhabinkamtibmas Sikucua Timur DDS/THTS Dengan Pedagang Ikan Keliling dan Warga

Pariaman Kota, Pionir — Beragam cara yang dilakukan dalam rangka mendekatkan diri dengan warga. Diantaranya dengan melakukan Door to door system (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS). Seperti DDS/THTS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Timur Polsek Kampung Dalam Bripka Del Harianto kepada pedagang ikan keliling dan warga binaannya di Korong Kampung Tangah, Senin (20/9/2021) siang.

Sejak pukul 11.30 WIB, Bhabinkamtibmas Bripka Del Harianto berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah. Di hadapan warga Korong Kampung Tangah Bripka Del Harianto menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.

Begitu juga ketika bertemu dengan pedagang ikan keliling saat menjajakan dagangannya dari rumah ke rumah, Bhabinkamtibmas Bripka Del Harianto tak lupa menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.

"Selalu waspada dan jangan lengah dalam mengantisipasi terhadap aksi C3 (Curanmor, Curas dan Curat). Untuk itu sesama warga tetap jaga kekompakan dan hubungan silahturahmi agar keamanan dan kenyamanan nagari selalu berada dalam keadaan kondusif," begitu pesan dan himbauan Kamtibmas dari Del Harianto.

Ia juga mengingatkan kepada warga dan pedagang ikan keliling agar meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca saat ini. 

Tak lupa, Del Harianto mengajak warga untuk ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi, yakni dengan mengikuti kegiatan vaksinasi guna meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari Virus COVID-19. 

Terakhir, tetap mematuhi 3M dan  Protokol Kesehatan (prokes) guna mencegah penularan COVID-19.

Sementara itu, Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, Sos, MH mengatakan, cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya. "Lebih mengena, karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaannya," ujar AKP Kasman. 

Kegiatan DDS/THTS Dengan Pedagang Ikan dan Warga Korong Kampung Tangah berjalan aman, lancar dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments