Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Himbau Warga Gunakan Masker dan Patuhi Prokes

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Himbau Warga Gunakan Masker dan Patuhi Prokes 


Pariaman Kota, Pionir--- Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging gencar melakukan imbauan disiplin protokol kesehatan (prokes) di wilayah binaannya Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu. 

Kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Zulpahmi mendatangi tempat-tempat umum di kawasan Korong Durian Bukur sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (9/9/2021).

Kepada warga yang masih belum menggunakan masker, Bhabinkamtibmas Bripka Zulpahmi mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan. 

"Mari kita taati segala bentuk peraturan terkait protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah kepada seluruh masyarakat, seperti untuk selalu memakai masker kalau keluar rumah,” tutur Bhabinkamtibmas saat memberikan pengarahan kepada warga.

Masih dalam himbauannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan, semua ketentuan prokes merupakan pangkal utama tidak saja untuk melindungi diri sendiri tetapi juga terhadap orang lain dalam mencegah penularan COVID-19," ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH mengatakan, lewat giat yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu dengan terus melakukan himbauan prokes kepada masyarakat dapat mencegah penularan virus COVID-19. 

"Keluar rumah menggunakan masker merupakan salah satu bagian penting penerapan 5M dalam penerapan prokes. Kemudian Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Tentu, dengan mengutamakan prokes kita juga berperan mengantisipasi penyebaran virus COVID-19," pungkasnya.

Kegiatan himbauan di tempat-tempat umum tersebut berlangsung kondisi aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments