KAPOLSEK KAMPUNG DALAM GURU MENJADI GARDA TERDEPAN DALAM MEMBANTU PEMERINTAH MENANGANI PANDEMI COVID-19

KAPOLSEK KAMPUNG DALAM GURU MENJADI GARDA TERDEPAN DALAM MEMBANTU PEMERINTAH MENANGANI PANDEMI COVID-19

PARIAMAN KOTA, Pionir—Proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana di wilayah hukumnya. Beririangan dengan itu pemahaman terkait manfaat vaksinasi pun terus pula dilakukan oleh Polres Pariaman bersama Polsek jajaran.

Seperti yang dilakukan Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumbar pada Kamis 2 September 2021, bertempat di Aula MTsN 3 Padang Pariaman.

Saat itu Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos. MH menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi tentang vaksin Covid-19 terhadap para guru MTsN 3. Selain Kasman, saat itu tercatat sebagai narasumber lainnya adalah Sekcam V Koto Kampung Dalam Burarfin, Kepala MTsN 3 Padang Pariaman Dra Selvina, MPd, dan Kepala Puskesmas Kampung Dalam dr. Jhoni Fauzi.

Dalam arahannya Kasman mengatakan, melalui sosialisasi ini para guru dapat memahami dan mengetahui pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sehingga diharapkan menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini para guru bisa menjadi perpanjangan tangan bagi guru lainnya yang ada di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya terkait manfaat dari vaksinasi itu, sehingga tidak ada lagi keraguan terhadap hal ini,” ujar Kasman.

Kasman pun menegaskan, pelaksanaan vaksinasi ini wajib diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di Pariaman, sehingga ada jaminan bagi peserta didik ketika pembelajaran tatap muka mulai digelar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments