KERIKIL DAN TANAH CLAY BERSERAKAN

KERIKIL DAN TANAH CLAY BERSERAKAN

Sipamwat Subdit Gasum Turun Tangan Bersihkan Jalan

Padang, Pionir—Jalan raya Indarung – Padang sepanjang 2 kilo meter, mulai dari simpang empat lampu merah By Pass sampai depan Polsek Lubuk kilangan, kerap ditemukan banyak kerikil dan tanah clay yang berserakan. 

Rusman salah seorang pengguna jalan kepada Pionir pekan lalu sempat mengeluhkan keadaan itu. Ia mengatakan, kerikil dan tanah liat di jalan tersebut sangat mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Selain itu dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. "Harus ekstra waspada kalau melewati jalan ini, selain berkerikil juga tanah liat berserakan di jalan raya," kata dia.

Bahkan Rusman mengaku dirinya pernah terpeleset di jalan itu hingga terjatuh. Selain berkerikil dan tanah liat, jalan raya Padang – Indarung itu juga sudah mulai terasa sempit, sehingga dikhawatirkan sewaktu-waktu akan terjadi kecelakaan yang menyebabkan adanya korban jiwa.

"Kalau lagi panas pengendara harus siap-siap makan debu, dan saat hujan harus rela belepotan dengan becek," kata Rusman.

Rusman saat itu berharap kepada pihak terkait agar segera menindaklanjuti keluhan pengendara sebelum adanya jatuh korban jiwa. 

"Mudah-mudahan pemerintah dan pihak terkait dapat menindaklanjuti. Lebih baik mencegah dari pada harus mengobati bahkan bisa kehilangan nyawa," pesan Rusman.

Gayung pun ternyata bersambut. Ternyata harapan Rusman itu terealisasi juga. Sebab pada Rabu pagi 29 September 2021 anggota Sipamwat Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sumbar melaksanakan pembersihan tanah clay, krikil, pasir yang berserakan di jalan raya Padang – Indarung itu. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubdit Gasum Kompol Dedi Indrawan.A.Km dan Kanit 1 Sipamat Iptu Andi Sinaga beserta enam anggota Sipamat Subdit Gasum.

“Saat itu kita melakukan penyemprotan atau pembersihan tumpahan pasir, krikil, tanah clay sepanjang jalan raya Indarung menggunakan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC),” kata Kompol Dedi Indrawan.

Selain itu kata Dedi menambahkan, tim juga mengatur arus lalu lintas dan mengimbau kepada pengguna jalan raya terutama pengendara roda dua agar hati hati dikarenakan jalan licin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments