Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sambangi Staf Lurah Kampung Jawo I

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Sambangi Staf Lurah Kampung Jawo I

Pariaman Kota, Pionir — Sering tatap muka menjadikan Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan masyarakat. Keberadaannya juga sekaligus menandai kehadiran Polisi di tengah masyarakat, khususnya di daerah binaanya

Tak hanya membantu segala permasalahan, kesulitan dan keluhan yang dihadapi warga binaannya saat melakukan Door to door system (DDS) dan Tiada tanpa tanpa silaturahmi (THTS), tetapi juga bagaimana program pemerintah dapat berjalan dengan baik di tengah masyarakat. 

Seperti saat sekarang terkait program vaksinasi dan protokol kesehatan (prokes), Bhabinkamtibmas tak jemu-jemunya untuk DDS/THTS dengan Staf Lurah. Sembari membahas Kamtibmas,  sosialisasi vaksinasi dan himbauan mematuhi protokol kesehatan juga menjadi bagian tugas keseharian Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kampung Jawo I.

“Setiap waktu kita selalu menguatkan tali silaturahmi, agar lebih dekat dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Sekaligus juga menekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan prokes dan ikut vaksinasi,” ujar Bhabinkamtibmas Aipda Syafril Efendi. 

Dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Aipda Syafril Efendi mengajak staf Lurah dan warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing- masing serta menjauhi miras, narkoba maupun penyakit masyarakat, serta lebih meningkatkan pengawasan terhadap para generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja maupun permasalahan hukum lainnya. 

Begitu juga halnya dengan vaksinasi dan prokes Bhabinkamtibmas menyakinkan staf Lurah dan warga bahwa vaksin dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus COVID-19, dan penerapan prokes guna memutus penyebaran COVID-19. 

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan, Bhabinkamtibmas diterjunkan ke kelurahan binaannya dengan tujuan untuk memberikan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan.

Termasuk himbauan prokes agar  masyarakat tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah, dan mengikuti program vaksin guna memutus penyebaran Virus COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman, pungkasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments