Walikota Pariaman Ikuti Goro Bersama Lintas Sektor

Walikota Pariaman Ikuti Goro Bersama Lintas Sektor

Pariaman, Pionir—Untuk memperbaiki saluran irigasi dan drainase yang telah tertutup banyak tanaman, dan sedimen tanah, Polsek Kota Pariaman bersama pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya melakukan Gotong Royong (goro) bersama dengan lintas sektor, TNI, Polri, dan OPD yang ada di Kota Pariaman, di areal pertanian Sawah Haru, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (15/9).

Goro bersama lintas sektor, TNI, Polri, dan OPD itu juga dihadiri Walikota Pariaman Genius Umar. Bahkan dari pengamatan Pionir  orang nomor satu di Kota Pariaman ini ikut serta membersihkan saluran irigasi dengan mengangkat sedimen tanah yang cukup tinggi, sehingga membuat pendangkalan saluran irigasi ini.

Kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH Ada sepanjang 2 KM saluran irigasi dan drainase yang dibersihkan secara bersama-sama.

"Akses saluran irigasi dan drainase ini sangat penting untuk para petani dan masyarakat sekitar dalam mengairi lawan sawah dan pertanian warga, sehingga apa yang kita lakukan ini, akan sangat membantu masyarakat sekitar," ujar Edi Karan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments