Akselerasi Vaksinasi Presisi Dit Samapta Polda Sumbar Sasar MTsN 2 Kota Padang

Akselerasi Vaksinasi Presisi Dit Samapta Polda Sumbar Sasar MTsN 2 Kota Padang

Padang, Akselerasi vaksinasi dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayah hukum Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) terus berlanjut dan ditingkatkan. 

Dalam pekan terakhir ini, Polda Sumbar melalui Direktorat Samapta terus fokus dalam akselerasi vaksinasi ke sejumlah sekolah menengah atas (SMA) serta sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat di beberapa kabupaten/kota. 

Kegiatan itu sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara nasional maupun provinsi Sumbar. 

Apalagi belum lama ini Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra telah memberikan arahan, bahwa setiap Satker harus menyelenggarakan vaksinasi.  dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus COVID-19 di wilayah Sumbar.

Seperti kali ini Ditsamapta Polda Sumbar melaksanakan Vaksinasi Presisi berlokasi di MTsN 2 Kota Padang Jalan Raya Durian Tarung Kelurahan Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Jum'at (15/10/2021).

Vaksinasi Presisi Ditsamapta Polda Sumbar itu berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dengan melibatkan petugas vaksinator, tenaga kesehatan (nakes), administrator  dan Petugas lainnya.

Dirsamapta Kombes Pol Achmadi, S.Ik menyebutkan, kegiatan vaksinasi yang terus dilakukan oleh Ditsamapta Polda Sumbar adalah dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi secara nasional di wilayah Sumbar. 

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Presisi Ditsamapta Polda Sumbar yang kali ini mengambil lokasi di MTsN 2 Kota Padang, pihaknya melibatkan petugas penyelenggara terdiri dari 20 orang vaksinator, 10 Orang Nakes, 10 Orang Administrator  dan 30 orang petugas lainnya. 

Selama pelaksanaan vaksinasi presisi, dari 130 orang yang mendaftar sebagai calon peserta vaksin itu tidak satu pun yang tertunda untuk disuntik vaksin setelah menjalani pemeriksaan kesehatan. 

"Alhamdulillah, dari 130 peserta mendaftar semuanya memenuhi kriteria untuk divaksin. Peserta mendapatkan vaksin asal Polri dengan jenis Sinovac 130 dosis," tukasnya. (*)

Post a Comment

0 Comments