Dir Polairud Polda Sumbar Serahkan Penghargaan Bagi Personel Berprestasi di Bulan Oktober

Dir Polairud Polda Sumbar Serahkan Penghargaan Bagi Personel Berprestasi di Bulan Oktober

Padang, Pionir - Suasana kantor  Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) pagi itu tampak berbeda dari hari biasanya. 

Terlihat, satu per satu personel Ditpolairud Polda Sumbar mulai memenuhi Lapangan Mako yang berada di kawasan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang itu, Senin (4/10/2021). 

Ternyata, kegiatan kali ini beragendakan pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi di bulan Oktober 2021. 

Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M Hasibuan, S.I.K, MH memimpin langsung kegiatan tersebut tepat pukul 08.00 WIB.  Personel yang berprestasi di bulan Oktober 2021 ini atas nama  Bripka Indra Gomi di Bidang Babinkantibmas daerah Perairan Pesisir Pantai Bungus. 

Dir Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M Hasibuan, di kesempatan itu menyebutkan, kegiatan pemberian penghargaan untuk personel yang berprestasi bertujuan agar memicu semangat kerja dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. 

"Penghargaan kepada personel yang berprestasi ini agar menjadi semangat untuk para personel dalam bertugas, serta rasa tanggung jawab dalam profesi sebagai anggota Polri," tuturnya. 

Pesan yang juga disampaikan kepada seluruh personel Ditpolairud, Kombes Pol Sahat M Hasibuan berpesan dan sekaligus menekankan untuk dapat meningkatkan semangat pelayanan kepada masyarakat.

“Satu hal yang perlu diingat, bahwa hakekat pelayanan sebetulnya tidak dilihat dari apa hasil pelayanan tersebut, tetapi dilihat dari bagaimana pelayanan itu diberikan,” pungkasnya.

Usai menyampaikan amanatnya, Dir Polairud menyerahkan penghargaan kepada personel yang berprestasi di bulan oktober 2021, Bripka Indra Gomi di Bidang Babinkantibmas daerah Perairan Pesisir Pantai Bungus. 

Seperti diketahui jajaran Ditpolairud  merupakan unsur pelaksana tugas pokok Polda yang berada di bawah Kapolda. Ditpolairud bertugas menyelenggarakan fungsi kepolisian perairan yang mencakup patroli, TPTKP di perairan, SAR di wilayah perairan, dan Binmas pantai atau perairan serta pembinaan fungsi kepolisian perairan dalam lingkungan Polda. (*)

Post a Comment

0 Comments