DITSAMAPTA POLDA SUMBAR “BERGERAK” KE SULIKI Seribu Lebih Peserta Vaksinasi Telah Menanti

DITSAMAPTA POLDA SUMBAR “BERGERAK” KE SULIKI

Seribu Lebih Peserta Vaksinasi Telah Menanti

Padang, Pionir—Luar biasa, lebih seribu orang peserta vaksinasi massal yang digelar di SMA Negeri 1 Suliki, jalan raya Guguk Limbanang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) telah hadir semenjak pagi pada Rabu 20 Oktober 2021 itu.

Vaksinasi massal yang digerakan Ditsamapta Polda Sumbar ini, kata Dirsamapta Kombes Pol Akhmadi pada Pionir Kamis adalah dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dan  mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, terkait percepatan vaksinasi dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona.

Ia mengatakan, kendati pada Rabu 20 Oktober 2021 itu hari libur, namun Direktorat Samapta Polda Sumbar tetap membuka layanan vaksinasi bagi pelajar. 

Hal ini dilakukan karena besarnya dorongan tanggung jawab serta pengabdian, meskipun  menempuh perjalanan panjang dan melelahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat di Kecamatan Suliki. 

Namun rasa penat yang dirasakan personil Ditsamapta itu terobati melihat para pelajar dan masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Buktinya ribuan dari mereka rela berjejer antri menunggu giliran untuk di vaksin.

"Ini untuk kepentingan masyarakat banyak, agar di masa pandemi Covid-19 masyarakat tetap sehat dan produktif," kata Akhmadi. 

Dikatakannya, terkait program percepatan vaksinasi ini tentunya diperlukan peran serta dan kerja sama dengan masyarakat, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk turut membantu  dan mendukung upaya percepatan agar tercapai herd imunity (kekebalan kelompok) dari ancaman virus corona.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan vaksinasi kali ini ada sebanyak 1.003  (seribu tiga) orang penerima vaksin. Semantara itu vaksin yang digunakan jenis Sinovac 666 dosis, vaksin Moderna 71 dosis, vaksin Coronavac 20 dosis, dan vaksin Prizer 246 dosis," ungkapnya.

Kata Akhmadi, antusias pelajar dan masyarakat Suliki untuk divaksin serta terpenuhinya target pemerintah mewujudkan 1.000 vaksi sehari sangatlah membantu dalam percepatan pemenuhan target vaksin tersebut. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments