Perkuat Koordinasi, Bhabinkamtibmas Desa Balai Kurai Taji Tak Lengah Jaga Kamtibmas

Perkuat Koordinasi, Bhabinkamtibmas Desa Balai Kurai Taji Tak Lengah Jaga Kamtibmas 

Pariaman Kota, Pionir -  Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi covid-19, hal itu tak membuat lengah jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Pariaman Polres Pariaman Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (kamtibmas) . 

Melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kondusifitas Kamtibmas dapat terjaga dengan baik melalui kegiatan door to door system (DDS). 

Kegiatan DDS ini menjadikan Bhabinkamtibmas lebih sering bertemu dengan banyak orang di berbagai tempat dan waktu, sehingga dapat lebih optimal dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. 

Bahkan, tak sedikit pula informasi dan perkembangan di desa wilayah binaannya dapat terangkum dalam rangka deteksi gangguan dini terhadap Kamtibmas. 

"Giat secara teratur melalui DDS terus dilakukan, agar terjalin koordinasi yang baik dan silaturahmi dengan warga," kata Kapolsek Kota Pariaman

AKP Edikaran Prianto, SH, MH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Wendi di Kantor Desa Balai Kurai Taji, Kamis (6/10/2021).

Tidak saja dengan warga, koordinasi secara intens terus dilaksanakan dengan berbagai stakeholder mulai dari tingkat kecamatan hingga desa. Tujuannya, agar celah terhadap gangguan Kamtibmas lebih cepat disikapi dan segera diantisipasi. 

Seperti kali ini, Bripka Wendi membahas tentang kamtibmas bersama camat dan staf, kepala desa dan perangkatnya, guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terhindar dari tindak kejahatan.

"Kita tidak ingin lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat termasuk penegakan hukum,” tukasnya. 

Begitu juga dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman, Bripka Wendi di kesempatan itu tak lupa memberikan himbauan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan melaksanakan 3M, yakni selalu menggunakan masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, jaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih. 

"Sesuai anjuran pemerintah dengan mematuhi prokes, kita dapat terhindar dari penyebaran Virus COVID-19 yang masih belum berakhir," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments