Sosialisasi Vaksinasi Pelajar Terus Berlanjut di Wilayah Hukum Polsek Sungai Geringging

Sosialisasi Vaksinasi Pelajar Terus Berlanjut di Wilayah Hukum Polsek Sungai Geringging

Pariaman Kota, Pionir - Upaya percepatan program vaksinasi termasuk bagi pelajar di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging terus dioptimalkan. 

Sosialisasi terhadap pelajar kali ini dilakukan Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul. SH melalui Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Sungai Geringging yang tampil secara bersama di Lapangan Upacara SMA 1 Sungai Geringging, Rabu (6/10/2021).

Dalam sosialisasi itu yang diikuti secara keseluruhan siswa-siswi SMA 1 Sungai Geringging itu turut didampingi oleh Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Brigadir Irdiwan. 

Secara bergantian Kanit Binmas dan Kanit Intel Polsek Sungai Geringging memaparkan, bahwa program vaksinasi yang saat ini dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging merupakan upaya pemerintah untuk memberi layanan kesehatan kepada anak bangsa, agar terhindar dari penyebaran Virus COVID-19.

"Untuk itu kami mendorong orangtua, anak dan keluarga untuk melakukan vaksin, agar terhindar dari penyebaran Virus COVID-19," ujarnya

Apalagi, hingga saat ini masa pandemi COVID-19 belum berakhir, oleh karena itu vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kekebalan tubuh (herd immunity) bagi masyarakat. Tujuannya agar penularan virus COVID-19 di tengah masyarakat dapat diminimalisir. 

Begitu juga vaksinasi terhadap pelajar, pemerintah tidak ingin ada cluster sekolah bersamaan dengan dimulainya proses belajar tatap muka. 

“Dengan vaksinasi ini, selain menambah kekebalan tubuh, kami berharap kegiatan proses belajar dan mengajar secara tatap muka bisa terhindar dari Virus COVID-19," kata kedua kanit kembali. 

Keduanya juga mengingatkan program vaksinasi juga nantinya harus diikuti dengan tetap taat protokol kesehatan (prokes) yang juga bertujuan agar masyarakat terhindar dari penyebaran Virus COVID-19.

"Untuk itu mari kita tetap melaksanakan prokes guna antisipasi penyebaran COVID-19," tukasnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments