Polwan Puti Singgalang ke Kawasan Pasar Sosialisasikan Prokes

Polwan Puti Singgalang ke Kawasan Pasar Sosialisasikan Prokes

Padang, Pionir--Untuk meminimalisir penyebaran coronavirus disease (Covid-19) sekaligus mewujudkan situasi kondusif, Ditsamapta Polda Sumbar melakukan pengamanan sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan.  

Seperti diketahui, kawasan pasar dinilai dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Apalagi tidak sedikit pedagang atau pengunjung pasar yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi untuk menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut.

Menyikapi hal itu, Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengintruksikan pada personilnya untuk melakukan patroli di kawasan Pasar, Senin (4/10/2021).

Sebab, kata Dedy Indrawan pasar menjadi salah satu titik vital penularan Covid-19 karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas dalam jumlah besar. 

Dikatakanya,  pasar bisa menjadi salah satu Klaster penyumbang angka kasus Positif Covid-19 terbanyak kalau tidak dilakukan upaya pencegahan sejak dini,  karena pasar merupakan jantung perekonomian yang menunjang kebutuhan banyak masyarakat, namun perlu sikap disiplin dari masyarakat baik pengunjung ataupun pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas di pasar tradisional ini, sehingga hal ini dapat mencegah penambahan cluster baru penularan Covid-19, katanya.

Pemerintah melalui Kepolisian  dan pengelola pasar harus melakukan upaya untuk mencegah penularan Covid-19 ini. Salah satunya melakukan pengawasan dan mengedukasi para pedagang dan pengunjung pasar.  

Seperti yang dilakukan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar pada Senen 4 Oktober 2021 di kawasan Pasar Raya Padang.

"Area pasar harus mendapatkan perhatian serius untuk mencegah penularan Covid -19, ucapnya pada Pionir, Senin.

Dikatakan Dedy Indrawan, pada Senen Pagi itu Polwan Puti Singgalang tidak saja menyisir dikawasan Pasa Raya Kota Padang. Namun Bundo Kanduang Ditsamapta Polda Sumbar itu juga melakukan Patroli R4 di Jalan sudirman,  Jalan ujung gurun, Jalan veteran, Jakan H Juanda, Jalan S parman, PT NPM Padang, Jalan Joni anwar, Jakan Gajah mada,  daerah gunung pangilun, Perintis kemerdekaan, Jalan Haji Agus Salim, Jalan Permindo, Jalan Patimura , A.yani Jalan Sudirman dan kembali ke Mapolda Sumbar.

"Giat ini dilakukan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan mengantisipasi terjadinya cluster baru sebagai penyumbang penularan covid-19 terbanyak di Kota Padang," katanya.

Dalam kegaiatan tersebut kata Dedy Indrawan mejelaskan, personelnya menyampaikan imbauan prokes terkait penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Disamping itu memberikan teguran lisan agar para pengunjung dan pedagang pasar tersebut dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mecuci tangan dengan sabun, dan mengurangi mobilitas, ujarnya. (Fiirman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments