Ratusan Warga Mengikuti Vaksinasi di Tiga Lokasi

iklan adsense

Ratusan Warga Mengikuti Vaksinasi di Tiga Lokasi

Pasaman Barat, Pionir----Sebanyak 434 orang warga Kabupaten Pasaman Barat, hari ini melakukan vaksinisasi Covid-19 di tiga gerai vaksin yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Pasaman Barat.

"Hari ini saya langsung melakukan pemantauan pelaksaan vaksin di tiga tempat dalam rangka percepatan Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri," kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP. M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M.

Kapolres mengatakan tiga lokasi vaksin itu adalah di SMP 1 Pasaman sebanyak 59 orang, di MTsN 4 Pasaman sebanyak 130 orang dan di Mako Polres Pasaman Barat sebanyak 245 orang.

Menurutnya, pemberian vaksinasi di wilayah Pasaman Barat bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Artinya dengan vaksin maka akan tercapai herd immunity masyarakat agar tidak mudah terserang Covid-19," sebut Kapolres.

Ia menyebutkan pada hari ini ada 37 gerai vaksin yang didirikan di Kabupaten Pasaman Barat. Ia meminta kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai herd immunity.

"Edukasi dan himbauan terhadap pentingnya vaksin terus kita lakukan sampai ke personel bhabinkamtibmas Polres Pasaman Barat yang ada di tingkat nagari atau desa dengan menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat serta berkoordiansi dengan stakeholder," ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksin pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak selama pelaksanaan vaksin. (rilis humas)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments