Ratusan Warga Menyerbu Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Talamau

Ratusan Warga Menyerbu Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Talamau

Pasbar, Pionir--- Kamis 14 Oktober 2021 Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar melaksanakan Gebyar vaksinasi di kecamatan Talamau, acara itu membuat antusias masyarakat dan Siswa sekolah menengah atas di kecamatan talamau, Kabupaten Pasaman Barat tersebut.

Gebyar vaskinasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pasaman Barat H.Risnawanto,SE ,Waka Polres Pasaman Barat KOMPOL Joko Hendro Lesmono,S.H., S.I.K, Ketua PMI Sumbar Drs Aristo Munandar, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi, SKM., M.Kes, Camat Talamau Drs. Adrizal, Danramil 03 Talu Kapten Kav. Maidarlis, Waka Polsek Talamau IPTU M. Mulyadi, S.Sos dan Tuanku Bosa ke XV Jhony ZA.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan gebyar vaksinasi di Kecamatan Talamau ini dapat meningkatkan angka jumalah penduduk yang telah mendapatkan vaksin Covid-19” ungkap Wakapolres.

Dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi di kantor Camat sebagai vaksinator dari Puskesmas Talu dan Puskesmas Air Gadang, di SMAN 1 Talamau tenaga vaksinator  berasal dari Puskesmas Kajai dan Puskesmas Rimbo Binuang, serta pada SMKN 1 Talamau vaksinator dari Puskesmas Kinali dan Puskesmas Sukomananti.

Pada Pelaksanaan Gebyar gerai Vaksinasi di Kecamatan Talamau melibatkan 10 tim vaksinator pada setiap satu tim terdapat petugas kesehatan sebanyak 8 orang dengan 1 orang dokter sebagai screening.

Guna mensukseskan kegiatan akselerasi vaksinasi di Kecamatan Talamau pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021, Kapolsek Talamau AKP Junaidi, S.H serta Waka Polsek Talamau IPTU M.Mulyadi, S.Sos telah menepatkan personil Polsek Talamau di lokasi pelaksanaan Gerai Vaksinasi.

Jenis Vaksin yang digunakan pada pelaksanaan Gerai Vaksinasi di Kecamatan Talamau adalah Moderna dan Coronavac dengan Jumlah 419 Vial. Jumlah total warga yang telah mendapatkan vaksinasi di Kecamatan Talamau sebanyak 838 orang dengan rincian, 436 siswa dan siswi yang telah di vaksin di dua sekolah menengah atas dan kejuruan itu dan 750 masyarakat talamau yang telah di vaksin.  

Sebelum kedatangan Forkopimda Pasaman Barat beserta Ketua PMI Sumbar, AKBP Sugeng Hariadi, S.I.K., M.H dari Itwasda Polda sumbar  juga menyambangi kegiatan gerai Vaksinasi Di Kantor Camat Talamau itu. Selain kegiatan gebyar vaksinasi juga dilaksanakan hiburan serta pembagian doorprice pada peserta yang telah melaksanakan vaksin.

Dalam kegiatan tersebut maka terpilih an. Muhammad Niam Billi Yaksi Yang merupakan pelajar SDN 20 Talamau ditunjuk menjadi Duta Vaksin di Kecamatan Talamau karena telah menerima Vaksin 2 kali, hal ini dalam rangka memberikan suatu contoh pada warga masyarakat lainnya yang terpengaruh dengan berita Hoax.

Pada saat pelaksanaan vaksin di SMA dan SMK para Murid masih ada yang akan melaksanakan Vaksin namun Tenaga Nakes pada pukul 14.00 Wib sudah meninggalkan lokasi, sehingga target Vaksinasi tidak tercapai pada saat itu.

Selama kegiatan berlangsung selalu menerapkan Prokes guna meminimalisir Penyebaran Covid 19.(HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments