Serahkan Bibit Unggul Pertanian, Polsek Kota Pariaman Dampingi Wako Dr. H. Genius Umar

iklan adsense

Serahkan Bibit Unggul Pertanian, Polsek Kota Pariaman Dampingi Wako Dr. H. Genius Umar 

Pariaman Kota, Pionir- Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumbar Briptu Randy Kurniawan Sugara bersama Babinsa Koptu Juwendra dampingi Walikota Pariaman, Dr. H. Genius Umar 

menyerahkan bantuan bibit pertanian kepada Pj Kepala Desa Tanjung Sabar, Risman di Desa Tanjung Sabar, Kecamatan Pariaman Utara, Rabu (06/10/2021).

Bantuan yang diberikan berupa bibit durian 400 batang, bibit pokat 100 batang, bibit jengkol 100 batang dan beberapa batang bibit mahoni yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kehutanan Sumbar.

Walikota Pariaman menyebutkan, pemberian bibit ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar kedepan tanah yang mereka miliki bisa dimanfaatkan sehingga hasilnya bisa mensejahterakan warga.

"Bibit ini langsung dibagikan kepada warga masyarakat desa untuk ditanam di lahan mereka masing-masing," sebutnya

Dr. H. Genius Umar juga berpesan agar masyarakat merawat tanaman tersebut dengan baik supaya kedepan dapat menghasilkan buah yang berkualitas baik.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini berharap para petani dan masyarakat memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif menjadi produktif dan menghasilkan. Sehingga tidak ada lahan terbengkalai, semua bisa dimanfaatkan.

"Semoga dengan adanya bantuan bibit ini, tidak ada lagi zero lahan tidur di Kota Pariaman," tandasnya (ce)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments