Siswa SD, SMP dan SMK Serentak Divaksin

 Siswa SD, SMP dan SMK Serentak Divaksin

Mentawai, Pionir--Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 12-17 tahun di wilayah hukum Polsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai baru saja berlangsung di Ruang Aula SMPN 3  Sipora Selatan di Dusun Sawahan, Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Kamis 30 September 2021.

Pelaksanaan Gerai Vaksin TNI- Polri ini dilaksanakan kepada para pelajar SD 09 Saureinu, pelajar SMPN 3 Sipora Selatan, pelajar SMKN 1 Sipora dan masyarakat di sekitar sekolah.

“Hari ini vaksinasi khusus untuk anak usia 12-17 tahun. Kita juga menyelinginya untuk masyarakat sekitar sekolah untuk usia 18 tahun ke atas,” kata Kapolsek Sipora Iptu Ronnal Yandra, SH

Sebelum dilakukan vaksinasi kata Ronnal, setiap siswa terlebih dahulu mengisi data persetujuan vaksinasi dari orang tua atau wali siswa. 

“Sementara bagi warga sekitar yang ikut vaksin disarankan membawa identitas diri yang kemudian selanjutnya melakukan pendaftaran dan danscreaning. Setelah dilakukan vaksinasi oleh Vaksinator Sondang Anna Martha, Amd.Keb kemudian dilakukan observasi oleh petugas Jultri Muniarti, Amd.Keb

Dikatakan Ronnal, jumlah siswa dan masyarakat yang mendapat vaksin saat itu adalah 77 orang, dengan rincian vaksin pertama 41 orang, terdiri dari 22 laki-laki dan 19 perempuan. Pada vaksin kedua senbanyak 23 orang, yang terdiri dari 7 orang laki-laki dan 16 oran perempuan

“Untuk para pelajar SD, SMP dan SMK tersebut vaksin yang kita gunakan adalah jenis Coronavac. Sedangkan untuk 13 orang masyarakat umum kita menggunakan vaksin jenis Aztra Zeneca,” kata Ronnal.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kapolsek Sipora Iptu Ronnal Yandra, juga tampak hadir Danramil 03 Sipora Lettu INF Herizal, Kepala Desa Saureinu Tirjelius, Bhabinkamtibmas Desa Saureinu Bripka Agusman Efendi, Kanit Shabara Polsek Sipora Bripka Wahyuda dan Kepala SD 09 Saureinu, Jasmiel. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments