Tim Vaksinator Covid-19 Turun ke Desa Taikako

Tim Vaksinator Covid-19 Turun ke Desa Taikako


Mentawai, Pionir—Tim Vaksinator Covid-19 Puskesmas Sikakap turun ke Desa Taikako untuk memberikan vaksinasi kepada 173 orang orang siswa SMAN 2 Sikakap, kemarin.

Kata Kapolsek Sikakap AKP Tirtho Edhy, SH pada saat itu para siswa maupun warga terlihat antusias mengikuti vaksinasi. Sehingga Tirtho optimis target bisa tercapai.

Ia mengatakan, suntik vaksin Covid 19 yang diadakan hari itu ada yang tahap satu ada juga yang tahap dua. “Tujuan kita terjun ke desa-desa di wilayah kerja Puskesmas Sikakap adalah untuk memastikan warga mendapatkan suntik vaksin Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, selaian turun ke desa-desa, puskesmas Sikakap juga telah membuat jadwal suntik vaksin untuk umum setiap hari Sabtu, suntik vaksin untuk umum ada sebanyak 65 Vial merk sinovac, dimana 1 vial itu untuk 10 orang, sekarang ini anak umur 12 tahun sampai 17 tahun sudah boleh diberikan suntik vaksin Covid 19.

Sementara itu Juber, PJ kepala Desa Taikako, mengatakan, Pemerintah Desa Taikako sangat mendukung kegiatan vaksin Covid-19 yang dilakukan melalui puskesmas yang ada di setiap kecamatan.

“Agar program vaksinasi berjalan maksimal di Desa Taikako, sebelum dilaksanakan kegiatan kita dari pemerintah desa telah mengumumkan kepada warga Desa Taikako di Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Taikako, buktinya kita lihat warga Desa Taikako sangat antusias sekali mengikuti suntik vaksin Covid 19,” tuturnya.

Sementara salah seorang siswa SMAN 2 Sikakap, Adelia mengaku sudah disuntik vaksin sinovac pertama, sebelumnya sudah minta izin kepada orang tuanya. Vaksinasi massal dilaksanakan di SMA Negeri 2 sikakap dengan jumlah tervaksin : 173 orang dengan rincian V1 = 156 orang, V2 = 17 orang. Jenis Vaksin yang pakai Frizer dan Coronavac. (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments