Polsek Sipora Bersama TNI Buka Gerai Vaksinasi

Polsek Sipora Bersama TNI Buka Gerai Vaksinasi 



Mentawai, Pionir--Untuk mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah hukumnya, Polsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai kembali melaksanakan Gerai Vaksin TNI-Polri yang dilaksanakan di Desa Mara, Kecamatan Sioban, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senen 25 Oktober 2021. 

Pelaksanaan gerai vaksin TNI-Polri ini dilakukan untuk mendukung  program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kata Kapolsek Sipora Iptu Ronnal Yondra.SH pada Pionir, sebelum vaksinasi dilakukan, para peserta vaksinasi harus melalui beberapa tahapan di antaranya, lolos terlebih dahulu verifikasi pendaftaran, setelah itu para peserta akan dilakukan anamnesis dan skrining untuk memeriksa adanya penyakit atau gangguan lainnya yang bisa menimbulkan reaksi tak terduga. 

"Antusiasme warga sangat tinggi, Alhamdulillah semuanya dapat tertangani dengan baik, aman dan lancar. Dari 143 orang yang mendaftar, semuanya bisa dilakukan vaksinasi," kata Ronnal.

Ronnal mengatakan, serbuan vaksinasi TNI-Polri ini terus digencarkan, tujuannya untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal.

Pada kesempatan tersebut, Ronnal meminta bagi warga yang belum divaksinasi untuk segera ikut vaksinasi, dan bagi warga yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dengan baik dan benar, rajin mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, pungkasnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments